Berita Palembang

Puluhan UKM Jadi Peserta Seminar Kurasi Tribun Sumsel-Sripo Bertema Menembus Pasar Global

Tujuan seminar kurasi mencari dan memilih produk-produk industri kecil dan UKM di Sumsel yang cocok di pasar di luar negeri

Puluhan UKM Jadi Peserta Seminar Kurasi Tribun Sumsel-Sripo Bertema Menembus Pasar Global
TRIBUNSUMSEL.COM/ EUIS RATNA SARI
Warga Palembang memadati kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang untuk ikut larut dalam memeriahkan kegiatan Pemecahan Rekor Muri Penyajian Pempek Ikan, Rabu (8/8). 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Hartati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Puluhan pelaku usaha di Sumsel memastikan diri ikut menjadi peserta seminar yang dilaksanakan Tribun Sumsel dan Sriwijaya Post.

Tema seminar menembus pasar global yang dilaksanakan pada 6 September 2018 di Universitas Bina Darma Palembang.

Pelaku usaha tersebut terdiri dari pebisnis kuliner, penyedia layanan jasa hingga pengrajin songket.

Baca: Pertama Kali di Asia, Jr NBA Beri Alex Noerdin Penghargaan Pelatih Kepala Kehormatan

Baca: Kurs Dollar Hampir Sentuh Rp 15 Ribu, Jokowi Kumpulkan Menteri Ekonominya

Peserta seminar ini ada yang tergabung menjadi anggota Asosiasi Pempek Palembang (Asppek) yakni 23 pelaku usaha, lima pelaku usaha binaan PT Bank BTN dan lima pelaku usaha lainnya berasal dari Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Seminar menembus pasar global merupakan seminar kurasi produk, peluncuran fitur B2B dan B2C Augmented Reality Marketplace diwww.PalembangInYourHand.com dan aplikasi mobile Augmented Reality Palembang In Your Hand.

Akan hadir empat narasumber yang ahli dibidangnya yakni Amiranto Aldi Wibowo selaku CEO and Founder Palembang In Your Hand B2B Augmented Reality Marketplace, Ira Damayanti selaku Ketua Umum Indonesia Diaspora SME/SMI Export Empowerment & Development (Diaspora USA).

Kemudian Tengku Irham selaku Tim Agregator Ekspor UKM-IKM dan Yustianus selaku Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sumatera Selatan.

Baca: Atlet Korsel Terkesan Kuliner Indonesia, Paling Suka Pempek dengan Cuko Khas dan Nasi Goreng

Baca: TNI-Polri Sukses dalam Pengamanan Asian Games 2018, Kapolda Sumsel Sempat Khawatir

Ririen Kusuma Wardhani, Pemimpin Perusahaan Tribun Sumsel mengatakan jika tujuan utama seminar kurasi ini ialah mencari dan memilih produk-produk Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Sumatera Selatan yang cocok di pasar di luar negeri untuk membuka peluang produk Indonesia bersaing di pasar global.

"Ini kesempatan yang baik pelaku usaha di Sumsel untuk go global mengembangkan pasarnya di Australia, New Zealand dan New Caledonia," ujarnya, Senin (3/9/2018).

Halaman
12
Penulis: Hartati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved