Berita Palembang

Pertama Kali di Asia, Jr NBA Beri Alex Noerdin Penghargaan Pelatih Kepala Kehormatan

Penghargaan ini pertama kali diberikan se Asia. Bahkan dengan adanya pelatihan Jr.NBA di Sumsel menjadi inspirasi negara lain

Pertama Kali di Asia, Jr NBA Beri Alex Noerdin Penghargaan Pelatih Kepala Kehormatan
Tribun Sumsel/ Linda Trisnawati
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin menerima penghargaan dari Junior National Basketball Association (Jr.NBA) sebagai Pelatih Kepala Kehormatan. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh perwakilan dari Jr.NBA, Jim Wong di Griya Agung, Senin (3/9/2018) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan menerima penghargaan dari Junior National Basketball Association (Jr.NBA) sebagai Pelatih Kepala Kehormatan.

Penghargaan tersebut diberikan sebagai wujud terimakasih atas dukungan Gubernur Sumsel terhadap pelaksanaan pelatihan basket Jr.NBA di Sumsel.

"Penghargaan ini pertama kali diberikan se Asia. Bahkan dengan adanya pelatihan Jr.NBA di Sumsel menjadi inspirasi berbagai daerah bahkan negara lain," ujar Gubernur Sumsel, Alex Noerdin usai menerima penghargaan dari perwakilan Jr.NBA di Griya Agung, Senin (3/9/2018).

Baca: Tak Lagi Melatih Klub Indonesia, Begini Kabar Terbaru Benny Dollo, Kondisinya Memprihatinkan

Baca: Atlet Korsel Terkesan Kuliner Indonesia, Paling Suka Pempek dengan Cuko Khas dan Nasi Goreng

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa di Sumsel Jr.NBA melatih 2000 guru olahraga di enam Kabupaten/Kota yang ada di Sumsel dan 5000 anak sekolah yang ada di 17 Kabupaten Kota Sumsel.

"Bahkan nantinya di tanggal 20 September akan diadakan pelatihan sehari secara serentak di PSCC. Pelatihan ini akan melibatkan 5000 guru olahraga dan pelatih basket yang ada di Sumsel," bebernya.

5000 peserta yang akan ikut pelatihan tersebut nantinya akan menginap di Wisma Atlet. Lalu dari Wisma Atlet ke PSCC nya naik LRT.

Baca: Tim Dari Liga 1 Dominasi 64 Besar Piala Indonesia 2018, Ini Daftarnya

Baca: Asian Games 2018 Selesai, Tapi Jakabaring Sport City Masih Tertutup untuk Umum Sampai 15 September

Sementara itu perwakilan dari Jr.NBA, Jim Wong menambahkan, bahwa Jr.NBA memberikan komitmen kepada Gubernur Sumsel untuk mengembangkan program dari Jr ini. Namun tidak hanya sampai tahun depan tapi tahun-tahun yang akan datang juga.

"Sumsel bukan hanya jadi pioner di Jr.NBA tapi juga jadi pelaksanaan program model baru yang bisa diikuti tempat lain. Kami berharap program ini dapat dukungan semua pihak," ujarnya.

Penulis: Linda Trisnawati
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help