Asian Games 2018

Atlet Korsel Terkesan Kuliner Indonesia, Paling Suka Pempek dengan Cuko Khas dan Nasi Goreng

Sebagai tuan rumah penyelenggara, Palembang memberikan kesan terdalam bagi para atlet, ofisial, panitia penyelenggara, dan sukarelawan

Atlet Korsel Terkesan Kuliner Indonesia, Paling Suka Pempek dengan Cuko Khas dan Nasi Goreng
Tribun Sumsel/ Euis Ratna Sari
Kim Jiyeon/Atlet Sot Tennis Korea Selatan 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG -Berakhirnya perhelatan olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, tidak lantas menghilangkan suasana sportifitas yang ada selama tiga pekan ini.

Beragam pengalaman dan kesan didapat oleh masyarakat Palembang, khususnya orang-orang yang terlibat dalam menyukseskan ajang olaharga bergengsi ini.

Sebagai tuan rumah penyelenggara, Palembang berhasil memberikan kesan terdalam bagi para atlet, ofisial, panitia penyelenggara, dan para sukarelawan selama event ini berlangsung.

Kesan ini berhasil terpaut di hati dua orang atlet cabang olahraga Soft Tennis asal Taipei dan Korea Selatan, serta satu orang volunter asal Padang, Sumatera Barat.

Baca: China Selalu Mendominasi Ajang Olahraga Internasional, Ternyata ini Penyebabnya

Baca: TNI-Polri Sukses dalam Pengamanan Asian Games 2018, Kapolda Sumsel Sempat Khawatir

Melalui seorang penerjemah bahasa, Kim Jiyeon, atlet Soft Tennis asal Korea Selatan mengungkapkan bahwa ia terkesan dengan masyarakat Indonesia khususnya Palembang yang sangat antusias dalam berpartisipasi selama Asian Games berlangsung.

Meskipun ia dan tim berlaga pada saat-saat terakhir di pekan Asian Games 2018, ia merasa semua berjalan dengan sangat baik.

Atlet cantik ini merasakan cuaca yang cukup panas saat ia bertanding, namun itu tidak menjadi kendala yang besar bagi dirinya untuk tetap meraih medali.

Baca: Asian Games 2018 Selesai, Tapi Jakabaring Sport City Masih Tertutup untuk Umum Sampai 15 September

Baca: Cerita Rikako Ikee, Pemilik Medali Emas Terbanyak di Asian Games 2018, Bolak-balik Indonesia-Jepang

Kim Jiyeon mengaku sangat menyukai nasi goreng Indonesia, karena memiliki citarasa yang khas dari rempah-rempah Indonesia.

Selain itu ia juga sudah mencicipi kudapan khas Palembang, yaitu pempek. Ia juga sangat terkesan dengan citarasa pempek serta cuko yang sangat khas.

“Penonton sangat luar biasa semua berjalan dengan baik, kecuali dengan cuaca di Palembang, cukup panas. Sebenarnya ini adalah kali pertama saya datang ke Palembang, orang-orang disini sangat ekspresif berpartisipasi untuk Asian Games."

Halaman
123
Penulis: Euis Ratna Sari
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help