Caleg 2019

Cek 32 Nama Bakal Senator DPD Asal Sumsel, Tahu Calon Tersandung Hukum Laporkan

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengeluarkan daftar caleg sementara untuk calon anggota DPD perwakilan Sumatera Selatan

Cek 32 Nama Bakal Senator DPD Asal Sumsel, Tahu Calon Tersandung Hukum Laporkan
Net
Ilustrasi Politik 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengeluarkan daftar caleg sementara untuk calon anggota DPD perwakilan Sumatera Selatan.

Dalam rilis di website KPU.go.id, tercatat ada 32 calon anggota DPD atau senator Sumsel yang akan bertarung memperbutkan 4 kursi pada April 2019 mendatang.

Baca: Rp 30 Triliun Dihabiskan Untuk Asian Games 2018, Berikut Fakta yang Dirasakan Masyarakat Palembang

Baca: Batalkan Ceramah di Pulau Jawa karena Ancaman, Ustad Abdul Somad Akui Alami Tekanan Psikologis

Tampak nomor urut dimulai dari nomor 21, hal itu sesuai pasal 84 peraturan KPU nomor 14  telah mengatur tentang nomor urut calon DPD RI, didalamya memuat bahwa nomor urut disusun berdasarkan abjad nama dari calon DPD.

Nomor urut calon anggota DPD akan dimulai berurutan setelah penomoran dari nomor urut partai secara nasional. Maka untuk calon DPD RI dapil Sumsel dimulai dari nomor 21.

Hanya ada tiga nama petahana yang maju antara lain Abdul Azis, Asmawati dan Siska Marleni. Untuk Hendri Zainudin sendiri dia mencoba bertarung di kursi DPR RI, sedangkan sisanya nama baru.

Dalam DCS sendiri terdapat anggota DPD 19 pria dan 13 wanita.

Masyarakat juga diminta aktif, bila mengetahui ada nama bakal calon DPD yang tersangkut hukum bisa melaporkan kepada KPU untuk ditindak lanjuti.

Untuk mengetahui nama bakal DPD asal Sumsel bisa mengklik link di bawah ini

CEK DAFTAR NAMA BAKAL CALON DPD SUMSEL DISINI

Penulis: Siemen Martin
Editor: Siemen Martin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved