Seleksi CPNS 2018

Nama di Ijazah dan Kartu Keluarga Berbeda? Buruan Perbaiki Jika Ingin Ikut Seleksi CPNS 2018

akun Twitter @syaputra_rizki yang bertanya soal data kependudukan yang diakuinya berbeda antara di Ijazah, Kartu Keluarga (KK), dan akte kelahiran.

Nama di Ijazah dan Kartu Keluarga Berbeda? Buruan Perbaiki Jika Ingin Ikut Seleksi CPNS 2018
sscn.bkn.go.id seleksi cpns 2018 PENDAFTARAN CPNS 2018 

TRIBUNSUMSEL.COM-Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) menyatakan persiapan untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah mencapai 90 persen.

Dengan demikian diharapkan pengumuman penerimaan ini bisa segera dibuka.

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Kementerian PANRB, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan, untuk masalah CPNS, dirinya harus berkonsultasi dulu dengan Menteri PANRB Syafruddin.

Hal ini mengingat Syafruddin baru saja dilantik sebagai Menteri PANRB hari ini.

"(Persiapan) Sekitar 90 persen. Saya harus konsultasi dengan Pak Menteri yang baru dulu. Pak Menteri juga baru dilantik, barangkali nanti jadi lebih jelas lagi," ujar dia di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Rabu (15/8/2018).

Saat ini pemerintah masih terus menyusun rincian formasinya. Menurut Setiawan, dalam penyusunan formasi ini, pemerintah memang lebih hati-hati agar tidak ada lagi pengajuan formasi yang sebenarnya tidak diperlukan.

"Saat ini kami sedang menyusun rincian formasinya, karena ini banyak sekali. Rincian formasi ini tebel-tebel karena semua posisinya per jabatan termasuk posisinya di mana. Jadi sangat detail. Kami tidak mau instansi pemerintah merekrut tanpa tujuan yang jelas, tidak sesuai tujuan organisasi. Oleh karena itu, betul-betul kami dalami betul itu makanya agak lama," ‎kata dia.

Sedangkan untuk prioritas formasi saat penerimaan CPNS 2018, lanjut dia, tidak akan banyak yang berubah karena akan diutamakan untuk mendukung program Nawacita pemerintah.

"Tinggal rincian formasinya. Karena kami ingin pertajam. Prioritas itu tenaga pendidikan, kesehatan, tenaga teknis yang mengkait langsung dengan Nawacita. Makanya nanti dengan Pak Menteri akan kami bicarakan. Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi," tutur dia.

Sementara itu informasi seputar kapan dan apa saja syarat seleksi penerimaan CPNS 2018 terus diburu.

Bahkan akun Twitter BKN @BKNgoid terus dipantau bahkan ada yang bertanya.

Seperti akun Twitter @syaputra_rizki yang bertanya soal data kependudukan yang diakuinya berbeda antara di Ijazah, Kartu Keluarga (KK), dan akte kelahiran.

Admin akun Twitter @BKNgoid merespon pertanyaan tersebut dengan meminta penanya untuk segera memperbaiki kesalahan data yang disebutkan.

Karna jika salah data sangat mempengaruhi proses administrasi selski CPNS 2018.

Penulis: Muhamad Edward
Editor: Muhamad Edward
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved