Penonton Serentak Tepuk Tangan Lihat Regu Gerak Jalan Pramuka Ini Berpenampilan Pejuang Heroik

Seragam yang dikenakan yang mengunakan seragam pramuka dengan senjata bambu runcing di cat berwaran merah putih

Penonton Serentak Tepuk Tangan Lihat Regu Gerak Jalan Pramuka Ini Berpenampilan Pejuang Heroik
SP/ Alan
Regu SMAN 1 Buay Rawan dengan tampilan yang berbeda dan menarik dengan wajah diberi cat warna hijau merah sehingga terlihat seperti pahlawan pejuang perang 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA-Memeringati HUT Kemerdekaan ke-73 REpublik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, menyelenggarakan berbagai macam lomba kegiatan pada tingkat pelajar.

Kegiatan lomba gerak jalan pramuka yang diikuti seluruh SD, SMP dan SMA.

Bergagai gerakan dan tampilan menarik mengundang pujian warga dengan tepuk tangan di setiap akhir aksi setiap regu.

Baca: Krisis Ekonomi di Turki Berimbas ke Indonesia ?, Jawaban Wakil Presiden dan Menteri Keuangan

Berbeda dengan regu SMAN 1 Buay Rawan dengan tampilan yang berbeda dan menarik dengan wajah diberi cat warna hijau merah sehingga terlihat sepertu pahlawan pejuang perang.

"Kita perwakilan dari SMA Negeri 1 Buay Rawan menargetkan untuk menang,"ujar pimpinan regu putra Lutfi saat di bincangi.

Pada kegiatan lomba setiap regu memulai pada garis awal di gedung kesenian Muaradua dan garis finish di depan rumah Dinas Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan. Durasi setiap penampilan berkisar 2-3 menit setiap regunya.

Di lokasi Selasa (14/8/2018) sekitar pukul 15.00 WIB, cuaca panas yang menyengat membuat perserta berkeringat namun peserta tetap semangat menunjukan aksi terbaik masing-masing regu dari perwakilan setiap sekolah.

Baca: Perlunya Pap Smear dan Palpasi Payudara karena Kanker Serviks Bunuh 20 Perempuan Setiap Hari

Seragam yang dikenakan yang mengunakan seragam pramuka dengan senjata bambu runcing di cat berwaran merah putih, sebagai lambang bendera Indonesia. Aksi heroik layaknya pejuang kemerdekaan dipertontonkan.

Tak kalah ditengah penampilan siswa/siswi yang menjadi tontonan warga, wargapun tumpah ruah memadati lokasi menyakiskan penampilan anak muda generasi penerus bangsa.

Ragam formasi yang di tampilkan setiap regu dengan gerakan baris berbaris menuai pujian setiap penonton dengan diiringi sambut tepuk tangan yang hampir disetaip akhir aksi.
"Ini kan kegiatan tahunan maka sayang kalau dilewatkan, penampilan anak siswa/siswi,"ujar salah seorang warga yang menonton Mirna. (SP/Alan)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved