Berita Lahat

2 Minggu 4 Orang Tewas, Pemkab Lahat Larang Truk Melintas di Jalan RE Martadinata

Jalur untuk truk, tronton dan kendaraan bertonase berat lainya sudah disediakan yakni jalan lingkar Desa Manggul

2 Minggu 4 Orang Tewas, Pemkab Lahat Larang Truk Melintas di Jalan RE Martadinata
Sripo/ Ehdi Amin
Anggota Satlantas Pilres Lahat terlihat mengatur laju kendaraan pasca terjadinya lakalantas di jalan RE Martadinata Lahat yang menyebabkan Nursila tewas, Kamis (1/8/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM, LAHAT - Pemerintah Kabupaten Lahat kembali menegaskan larangan truk melintas di sepanjang Jalan RE Martadinata Kota Lahat.

Kebijakan ini diambil karena banyaknya peristiwa kecelakaan lalulintas. Setidaknya dalam dua pekan terakhir empat warga tewas di jalan padat arus tersebut.

Untuk mencegah pengendara truk dan tronton yang membandel, Dinas Perhubungan Pemkab Lahat akan menempatkan personil di simpang Lembayung dan simpang Masjid Almuttaqin Lahat.

Baca: Beredar Kabar Pengangkatan CPNS Honorer K2 di Prabumulih, Begini Penjelasan Kepala BKPSDM

Kadishub Lahat, Drs H Deswan Irsyad menjelaskan, sebelum maraknya kecelakaan di jalur tersebut, pihaknya sudah memberikan sosialisasi bagi pengendara agar tidak melintas di jalur kota tersebut.

Apalagi, ujarnya jalur untuk truk, tronton dan kendaraan bertonase berat lainya sudah disediakan yakni jalan lingkar Desa Manggul.

"Sebenarnya jalan khusus sudah ada. Namun banyak pengendara yang membandel sementara kita punya keterbatasan wewenang jika akan menindak,” ungkapnya, ditemui, usai RDP, Senin (6/8/2018).

Baca: Cara Akses Sscn.bkn.go.id: Tak Cuma Ijazah dan KTP, Ini Dokumen Lain Syarat Daftar CPNS 2018

Ditegaskan Deswan, dengan penempatan personil di dua titik dimaksudkan, kendaraan truk dan tronton, tidak ada lagi melintas dalam kota.

“Ini bertujuan, menekan angka lakalantas, kerap kali terjadi, terlebih lagi melibatkan truk dan tronton, kita suruh memutar arah ke akses telah disediakan,” tegas Deswan .(SP/Ehdi Amin)

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help