Kebakaran Hutan dan Lahan

Tindak Tegas, Tim Khusus Mabes Polri Datang Selidiki 9 Lokasi Lahan Terbakar di Ogan Ilir

tim Tipiter Bareskrim Polri sudah berada di Kabupaten OI. Artinya, dari Mabes Polri tidak main-mainlah terhadap kasus Karhutla

Tindak Tegas, Tim Khusus Mabes Polri Datang Selidiki 9 Lokasi Lahan Terbakar di Ogan Ilir
Sripo/ Beri Supriyadi
Sat Reskrim Polres Ogan Ilir memasang garis Polisi diatas permukaan lahan yang mengalami kebakaran di Desa Sungai Rambutan Indralaya Utara Kabupaten Ogan Ilir. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA-Jajaran Satan Reskrim Polres Ogan Ilir (OI) menggelar penyelidikkan terhadap sembilan titik lahan dan kebun yang terbakar.

Dikatakan Kapolres OI AKBP Gazali Ahmad SIK MH, lahan serta kebun yang terbakar yang saat ini masuk dalam tahapan penyelidikan berada di wilayah dalam Kecamatan Indralaya Utara, Kecamatan Pemulutan, Tanjung Batu dan titik wilayah perkebunan PTPN Cinta Manis seperti di Desa Tanjung Atap dan Kecamatan Lubuk Keliat.

"Tidak menutup kemungkinan bakal ada tersangka," tegas AKBP Gazali Ahmad SIK MH, Jumat (3/8) saat dibincangi di ruang kerjanya.

Baca: Warga Lahat Tewas Setelah Motornya Tabrak Truk Kehabisan BBM di Jembatan Kebur

Karena dikatakan orang nomor satu dijajaran Mapolres OI ini, dalam tahap penyelidikan terhadap pelaku pembakaran lahan dan kebun di Kabupaten OI, Sat Reskrim Polres OI sifatnya mem-back-up tim khusus Tindak Pidana Tertentu (Tipiter) Bareskrim Polri yang berjumlah delapan orang.

"Kemarin, tim Tipiter Bareskrim Polri sudah berada di Kabupaten OI. Artinya, dari Mabes Polri tidak main-mainlah terhadap kasus Karhutla di wilayahsumsel termasuk kabupaten OI," ujar AKBP Gazali Ahmad.

Baca: Sriwijaya FC Diuntungkan Melawan Persib, Top Skor Sementara Liga Esheciel Ndouasel Absen

Menurut Kapolres, tentu tidak mudah penetapan status sebagai tersangka. Butuh proses dan tahapan mulai dari proses penyelidikkan, pemeriksaan saksi, olah TKP.

Editor: Wawan Perdana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help