Berita Palembang

LRT di Palembang Sempat Mogok 1 Jam, Alex : Bukan Mogok, Itulah Fungsi Uji Coba

Menurut Alex LRT mengalami sedikit kendala hingga menyebabkan 'sepur dipucuk' tersebut terhenti ditengah jalan ketika dioperasikan untuk umum

LRT di Palembang Sempat Mogok 1 Jam, Alex : Bukan Mogok, Itulah Fungsi Uji Coba
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Alex Noerdin mengenalkan venue menembak kepada wartawan pada sesi wawancara khusus, Kamis (26/7/2018) 

TRIBUNSUMSEL.COM - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin angkat bicara soal mogoknya kereta Light Rail Transit ( LRT) Palembang, yang sempat mogok selama 45 menit ketika menuju bandara pada Rabu (1/8/2018) kemarin.

Hal itu lantaran diduga diguyur hujan deras.

Baca: Penyebab LRT Palembang Mogok Saat Hujan, Ini Penjelasan PT INKA

Baca: Payo Naik LRT, Life Style Baru Wong Kito

Menurut Alex, LRT mengalami sedikit kendala hingga menyebabkan 'sepur dipucuk' tersebut terhenti ditengah jalan ketika dioperasikan untuk umum.

“Jangankan LRT, sekelas pesawat ulang-alik pun akan ditunda keberangkatanya kalau cuaca tengah hujan lebat. Artinya hanya ada masalah teknis, bukan mogok,” kata Alex, Kamis (2/8/2018).

Alex menjelaskan, sejauh ini LRT masih dalam tahap uji coba.

Sehingga seluruh masalah sebelum benar-benar difungsikan dapat dievaluasi.

"Sebenarnya bukan mogok, maka dari itulah fungsi dilakukanya uji coba. Bisa dilihat masalah teknis apa yang kurang dan dievaluasi,” ujarnya.

Humas PT KAI Drivre III Palembang Aida Suryanti sebelumnya mengatakan, sampai saai ini PT INKA pembuat LRT masih mencari penyebab mogoknya kereta tersebut.

"Kemarin memang LRT ada kendala dan berhenti saat kondisi hujan lebat sebelum tiba di stasiun bandara kurang-lebih sekitar 50 menit,” jelas Aida.

Baca: Lucunya Cucu Ani Yudhoyono Saat Difoto, Netizen Malah Banyak Gagal Fokus Lihat Tangan si Memo

Mogoknya LRT Palembang, menurut Aida, belum termasuk dalam kategori mengkhawatirkan. Sebab, pendingin ruangan dan lampu di dalam LRT masih tetap hidup.

"Lebih tepatnya terhenti, bukan mogok. Sebab, lampu dan AC kereta hidup semua. Kemarin juga langsung kembali jalan," jelasnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "“Penerbangan Ulang-alik pun Ditunda Jika Hujan Lebat, Apalagi LRT..." ", https://regional.kompas.com/read/2018/08/02/17000001/-penerbangan-ulang-alik-pun-ditunda-jika-hujan-lebat-apalagi-lrt--?utm_campaign=Dlvrit&utm_source=Twitter&utm_medium=Social.

Editor: Siemen Martin
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help