Berita Baturaja

Banyak Bacaleg OKU tak Lampirkan Keterangan Sehat Rohani

Banyak berkas tidak lengkap. Hasil perbaikan akan kita tunggu paling lambat pada 31 Juli 2018 mendatang

Banyak Bacaleg OKU tak Lampirkan Keterangan Sehat Rohani
Tribun Sumsel/ Retno Wirawijaya
Ketua KPU Kabupaten OKU, Naning Wijaya

TRIBUNSUMSEL.COM,BATURAJA – Hasil penelitian berkas Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang dilakukan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), banyak ditemukan berkas tidak lengkap.

KPU OKU akan menyerahkan berkas hasil penelitian ke Partai Politik (Parpol) untuk dilakukan perbaikan dan melengkapi berkas yang kurang.

“Kita lakukan penelitian satu persatu berkas Bacaleg OKU. Hasilnya masih ada berkas yang belum lengkap. Ini akan kita serahkan ke pihak parpol untuk dilakukan. Hasil perbaikan akan kita tunggu paling lambat pada 31 Juli 2018 mendatang,” jelas Ketua KPU OKU, Naning Wijaya saat di konfirmasi Tribun Sumsel, Jumat (20/7) siang.

Naning menjelaskan, rata-rata berkas Bacalon dari 16 Parpol memiliki kekurangan. Misalnya, ada yang tidak melampirkan SKCK. Ada juga yang tidak melampirkan surat keterangan dari Pengadilan. Ada juga kata Naning yang izajah nya tidak dilegallisir. Jadi kekuranganya bervariasi.

“Yang mendominasi kekurangan berkas yakni surat keterangan hasil kesehatan rohani. Kalau Surat keterangan sehat jasmani dan bebas narkoba rata-rata sudah melampirkan. Untuk keterangan sehat Rohani banyak yang belum melampirkan. Ini yang kita minta untuk dilengkapi sampai dengan waktu yang ditetapkan sesuai tahapan,” kata Naning.

Penulis: Retno Wirawijaya
Editor: Wawan Perdana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help