Alex Noerdin Beberkan Progres Asian Games kepada FKMT

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin semakin gencar menggaungkan Asian Games 2018.

Alex Noerdin Beberkan Progres Asian Games kepada FKMT
PEMPROV SUMSEL
Alex Noerdin Beberkan Progres Asian Games kepada FKMT 

TRIBUNSUSMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin semakin gencar menggaungkan Asian Games 2018. Senin (11/6) misalnya, Alex Noerdin kembali mensosialisasikan Asian Games kepada Forum Koordinasi Majelis Taklim (FKMT) se-Kota Palembang di Griya Agung.

Tampak hadir pada acara ini, Kepala Kanwil Kementerian Agama Sumsel Al Fajri Zabidi, Kepala Kementerian Agama Kota Palembang Deni Priansyah, Ketua FKMT Darami, Ustad Ahmad Wijayanto dan 2500 anggota Majelis Taklim se-kota Palembang.

Dalam kesempatan itu, Alex Noerdin menyampaikan banyak hal yang telah dilakukan pemerintah provinsi Sumsel memudahkan ibadah bagi warganya. Salah satunya dengan membangun Embarkasih Haji Palembang yang terbaik di Indonesia. “Di asrama haji kita ada pesawat ukuran sebenarnya, kemudian ada kabah ukuran sebenarnya dan lintasan sai ukuran sebenarnya,” jelas Alex.

Alex Noerdin pun berharap kedepannya Embarkasi Haji di Palembang ini bukan hanya untuk jamaah haji atau umroh asal Sumsel tapi juga akan menjadi salah satu pusat manasik haji Indonesia.

Disampaikannya lagi, Sumsel tidak hanya membangun hal yang berbau duniawi. “Dunia diperhatikan, Akhirat diutamakan,” tuturnya.

Sumsel menegakkan syiar agama Islam dengan memerangi musuh terbesar yaitu kebodohan dan kemiskinan.

Oleh karena itu Sumsel menerapkan program sekolah gratis dari SD sampai SMA dan berobat gratis sejak tahun 2008. Bahkan sejak tahun lalu pendidikan gratis di Sumsel sampai jenjang perguruan tinggi.

Dalam kesempatan ini, Alex Noerdin selaku Gubernur bertanggung jawab untuk melaporkan kepada masyarakat Sumsel mengenai progres kesiapan Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games ke-18 mendatang. Menurutnya, melalui Asian Games banyak manfaat yang diperoleh oleh Sumsel seperti percepatan pembangunan, penambahan infrastruktur yang dibangun melalui dukungan dana dari berbagai pihak baik pemerintah pusat maupun swasta.

Dijelaskannya, peran Sumsel dalam menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games sangat signifikan.

“Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah karena telah terbukti sejak 2011 sampai sekarang setidaknya sudah 42 kali menggelar event internasional. Ini membuktikan Sumsel selain bisa membangun, memelihara juga mampu mengembangkan,” jelasnya.

Halaman
12
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help