Berita Prabumulih

Tak Ada Anggaran, Kerusakan Puluhan Titik Jalan Prabumulih Hanya Akan Ditutup Koral

Menurut Ardi, namun para pengguna jalan khususnya yang akan mudik lebaran tidak perlu khawatir ketika melintasi jalan Jenderal Sudirma

Tak Ada Anggaran, Kerusakan Puluhan Titik Jalan Prabumulih Hanya Akan Ditutup Koral
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Akibat tidak ada lagi ketersediaan anggaran untuk perbaikan tambal sulam, puluhan titik kerusakan jalan yang berlubang di sepanjang Jalan Sudirman dalam kota Prabumulih tidak bisa dilakukan perbaikan oleh Pemerintah kota Prabumulih.

"Kita tidak mempunyai lagi anggaran untuk memperbaiki jalan sudirman, sehingga kerusakan lubang tidak bisa ditanggulangi," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemkot Prabumulih, Ir Ardi Supratman ketika diwawancarai, Senin (28/5/2018).

Menurut Ardi, namun para pengguna jalan khususnya yang akan mudik lebaran tidak perlu khawatir ketika melintasi jalan Jenderal Sudirman kota Prabumulih, disebabkan dengan kebijakan walikota dan pihaknya akan menghampar batu koral ke puluhan titik lubang agar memudahkan pengendara melintas. "Nanti kebijakan kita dihampar koral untuk sementara sambil menunggu perbaikan di ABT (anggaran belanja tambahan)," katanya.

Lebih lanjut pria yang sebelumya menjabat staf ahli bidang pembangunan ini menuturkan, selama 2018 anggaran untuk perbaikan jalan hanya dianggarkan Rp 150 juta, sementara jalan kota Prabumulih cukup panjang dan banyak sehingga tidak mencukupi. "Jalan kita panjang, mana cukup anggaran perbaikan, jadi kita menunggu di perubahan untuk perbaikan di aspal," tuturnya.

Ardi menjelaskan, kedepan pihaknya akan mendata titik-titik kerusakan jalan ketika akan menyusun pengajuan anggaran untuk belanja tambahan atau perubahan. "Kita mendata kerusakan tidak bisa hanya melihat titik rusak saja tapi harus detail karena kadang kita anggarkan sekian meter ternyata saat diterapkan di lapangan jauh berbeda dan jauh yang dibutuhkan," jelasnya.

Disinggung kerusakan jalan yang menggenang bak kubangan kerbau di perlintasan rel pasar, Ardi menerangkan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak PT Kereta Api Indonesia dalam melakukan perbaikan. "Kita akan koordinasi ke KAI untuk perbaikan mungkin akan dilakukan secara bersama karena di pinggir rel," katanya.

Seperti diketahui, di sepanjang jalan Jenderal Sudirman kota Prabumulih khususnya di dalam kota mulai dari tugu air mancur hingga tugu nanas arah Muaraenim banyak terdapat titik-titik lubang cukup besar di jalan.

Kondisi banyaknya lubang itu menggangu pengendara ketika melintas khususnya pengendara roda dua atau motor terlebih ketika hujan, disebabkan sering terjebak karena lubang tertutup genangan air

Penulis: Edison
Editor: Mochamad Krisnariansyah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help