Berita Muratara

Usai Dilaporkan ke Kejari, Diam-Diam Pemborong SDN Bina Karya Lanjutkan Pengerjaan Proyek

Dugaan kasus rehab gedung SDN Bina Karya di Kecamatan Karang Kado Kabupaten Muratara sudah mulai mengerucut dan diketahui

Usai Dilaporkan ke Kejari, Diam-Diam Pemborong SDN Bina Karya Lanjutkan Pengerjaan Proyek
Tribunsumsel.com/Farlin Addian
Rehab Gedung SDN Bina Karya Muratara Tak Tuntas, Siswa Jadi Korban Terpaksa Gabung di Kelas Lain 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com Farlin Addian

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA -- Dugaan kasus rehab gedung SDN Bina Karya di Kecamatan Karang Kado Kabupaten Muratara sudah mulai mengerucut dan diketahui proyek tersebut dikerjakan oleh CV Restu Bunda.

Menurut pemilik CV Restu Bunda, Ema Kartila mengklaim dalam pengerjaan proyek SDN Bina Karya tersebut telah ditipu oleh pemborong yang mengerjakannya.

Disampaikannya, CV Restu Bunda ini sebelumnya telah dipinjamkan ke seseorang untuk mengerjakan proyek tersebut, namun mengenai permasalahan percairan dana dirinya tidak mengetahui.

"Nang Cik selaku pemborong menghubungi saya melelui telpon guna meminjam CV Restu Bunda untuk mengerjakan suatu bangunan dan ia mengatakan segala urusan seperti penandatanganan seluruh surat sudah lengkap dan tinggal mengerjakan saja, maka itu saya kasih pinjam CV saya ke dia," jelasnya.

Diceritakannya, pemborong tersebut mengatakan mendapat proyek di kota Lubuklinggau dan akan memberika saya fee sebagaimana ketentuan yang sudah ada karena memakai CV Restu Bunda miliknya

"Dia mengatakan borongan tersebut di Lubuklinggau, dan akan memberikan fee ke saya karena wajar CV tersebut punya saya."

"Tapi kenyataannya saya ditipu, fee yang dijanjikan sampai sekarang tidak pernah saya terima, dan saya juga hanya satu kali tanda tangan cek bank diwaktu pencairan 100 persen," ceritanya.

Sementara, Ketua Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Muratara Zaida Abdi mengatakan melihat saat ini SDN Bina Karya sedang dikerjakan.

Jadi hal tersebut menjadi tandatanya besar ada permainan apa dalam pembangunan rehap gedung tersebut.

Halaman
12
Penulis: Farlin Addian
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help