Berita Palembang

Sudah Tertangkap, Bos Miras Oplosan Maut Akan Dibawa ke Alun-alun Cicalengka

Terkait penangkapan pemilik pabrik oplosan di Cicalengka Jabar Syamsudin Simbolon di Kabupaten Musi Banyuasin, juga dibenarkan

Sudah Tertangkap, Bos Miras Oplosan Maut Akan Dibawa ke Alun-alun Cicalengka
Istimewa
Polda Jabar menangkap, Samsuddin Simbolon, pelaku utama pabrik miras oplosan di Cicalengka, Jabar. Tersangka ditangkap di daerah Musi, Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (18/4/2018) dini hari sekira pukul 01.00 WIB. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Terkait penangkapan pemilik pabrik oplosan di Cicalengka Jabar Syamsudin Simbolon di Kabupaten Musi Banyuasin, juga dibenarkan Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara.

Menurut Zulkarnain, dalam penangkapan terhadap tersangka Syamsudin Simbolon yang merupakan buronan Polda Jabar juga melibatkan Satreskrim Polres Muba yang ikut mem-back up dalam penangkapan tersangka.

"Tersangkanya sudah dibawa ke Polda Jabar untuk prosea lebih lanjut. Kalau disini, hanya membantu Polda Jabar untuk menangkap tersangak," ujar Zulkarnain.

Usai Ditangkap, Bos Miras Oplosan Maut Akan Dibawa ke Alun-alun Cicalengka

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNSUMSEL.COM,BANDUNG - Samsudin Simbolon (50), buronan Polda Jabar dalam kasus miras oplosan menewaskan lebih dari 40 orang di Kabupaten Bandung ditangkap polisi setelah melarikan diri sejak sepekan terakhir.

"Betul, sudah ditangkap di‎ perbatasan Provinsi Jambi dan Sumatera Selatan," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto via pesan instan pada Tribun, Rabu (18/4/2018).

Kasus ini jadi perhatian publik setelah lebih dari 40 warga Kabupaten Bandung tewas setelah mengonsumsi minuman keras racikan Samsudin.

Selain Samsudin, Polda Jabar juga menerbitkan lima orang DPO‎ lainnya, yakni Roysan Guntur Simbolon (26), Sony Samosir (23), Asep alias Mplud ‎warga Desa Nagreg Kecamatan Nagreg Kabupaten Bandung dan Uwa yang juga bertempat tinggal di Nagreg.

Informasi yang dihimpun, Samsudin Simbolon akan dibawa ke Bandung dan dibawa ke tengah publik pada Kamis (19/4/2018).

"Nanti tersangka Ss akan dibawa ke Bandung, ke Alun-alun Cicalengka. Ekpose sekalig‎us pemusnahan barang bukti," ujar Kabid Humas Polda Jabar, AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Usai Ditangkap, Bos Miras Oplosan Maut Akan Dibawa ke Alun-alun Cicalengka

Penulis: M. Ardiansyah
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved