Speedboat Tabrakan di Tanjung Serai

5 Fakta Speedboat yang Kecelakaan di Tanjung Serai, Sampai Terbelah dan Lokasi yang Banyak Buaya

Terjadi kecelakaan air di perairan Tanjung Seri Bagan 13 Banyuasin yang mengakibatkan dua penumpang speedboat Awet Muda meninggal dunia,

5 Fakta Speedboat yang Kecelakaan di Tanjung Serai, Sampai Terbelah dan Lokasi yang Banyak Buaya
Tribun Sumsel/ Defri Irawan
Basarnas melakukan pencarian korban speedboat yang tenggelam 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Terjadi kecelakaan air di perairan Tanjung Seri Bagan 13 Banyuasin yang mengakibatkan dua penumpang speedboat Awet Muda meninggal dunia, Rabu (3/1/2018) pukul 18.00.

Tak hanya dua yang meninggal, 11 orang penimpang hingga saat ini belum ditemukan.

Dirpolairud Polda Sumsel Kombes Pol Robinson Siregar ketika dikonfirmasi menuturkan, speedboat Awet Muda yang diserangi Adi warga Karang Agung Muba membawa penumpang sebanyak 55 orang bertolak primer 2 Karang Agung Muba tujuan Palembang.

Speedboat Awet Muda kecelakaan di perairan Banyuasin
Speedboat Awet Muda kecelakaan di perairan Banyuasin (IST)

"Saat tiba di perairan Tanjung Sere Banyuasin speedboat dihantam ombak dan mengakibatkan haluan speedboat patah dan langsung tenggelam," ujarnya.

Tim gabungan dari Ditpolairud, TNI AL dan Basarnas, telah mendatangi lokasi dan evakuasi terhadap korban yang selamat. Sedangkan dua korban yang meninggal, akan dibawa rumah sakit Bhayangkara Palembang.

"Sementara tim masih melakukan pencarian terhadap korban yang hilang," katanya.

1. Penumpang Sebagian Besar Pedagang

Speedboat ‘Awet Muda’  karam setelah dihantam ombak besar. Speedboat nahas itu mengangkut 57 orang penumpang yang sebagian besar pedagang usai berdagang di kalangan (pasar yang ditentukan harinya, red) menuju ke Palembang.
Speedboat ‘Awet Muda’ karam setelah dihantam ombak besar. Speedboat nahas itu mengangkut 57 orang penumpang yang sebagian besar pedagang usai berdagang di kalangan (pasar yang ditentukan harinya, red) menuju ke Palembang. (Instagram Banyuasin Terkini)

Dikutip dari akun Facebook banyuasinterkini, Speedboat nahas itu mengangkut 57 orang penumpang yang sebagian besar pedagang usai berdagang di kalangan (pasar yang ditentukan harinya) menuju ke Palembang.

2. Dahsyatnya Ombak Buat Kapal Sampai Terbelah

Speedboat Awet Muda yang karam di Perairan Banyuasin
Speedboat Awet Muda yang karam di Perairan Banyuasin (IST)

Peristiwa nahas yang menimpa Speedboat ‘Awet Muda’ itu terjadi Rabu (3/1/2018) sekira pukul 15.30 WIB di Perairan Tanjung Serai Kabupaten Banyuasin.

Halaman
123
Editor: Kharisma Tri Saputra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help