Berita Prabumulih

Rugi Hingga Rp 1 Miliar, Wako Prabumulih Marah Besar Karena Ratusan Rolling Door Kios Pasar Raib

Aksi pencurian di kota Prabumulih makin berani dan nekat. Sebanyak 325 rolling door kios pedagang di Pasar Tradisonal Modern

Rugi Hingga Rp 1 Miliar, Wako Prabumulih Marah Besar Karena Ratusan Rolling Door Kios Pasar Raib
tribunsumsel.com/edison bastari
Kapolres Prabumulih, AKBP Andes Purwanti didampingi Kasat Reskrim, AKP Eryadi Yuswanto SH MH dan Kapolsek Prabumulih Barat, AKP Sofyan ketika meninjau dan meriksa sebanyak 325 pintu PTM 2 yang dicuri kawanan maling, Kamis (21/12/2017). 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Edison Bastari

PRABUMULIH, TRIBUNSUMSEL.COM - Aksi pencurian di kota Prabumulih makin berani dan nekat. Sebanyak 325 rolling door kios pedagang di Pasar Tradisonal Modern (PTM) 2, raib diduga dicuri oknum tak bertanggungjawab.

Dari total 462 rolling door, terdapat sebanyak 325 rolling door baik di lantai dasar hingga lantai atas di gedung PTM tersebut raib dicuri.

Kawanan pelaku pencurian melakukan aksi diduga dengan cara mencongkel besi rollong door menggunakan linggis lalumemotong besi yang melekat pada beton tersebut dan mengambil daun roling door yang melipat ke atas dengan ukuran 2 x 2 meter itu.

Baca: Raih Penghargaan KI Award 2017, Sumsel Dapat Lagi Kado Manis Akhir Tahun

Pencurian daun pintu rolling door itu diduga dilakukan secara bertahap oleh kawanan maling.

Tidak hanya 325 daun rolling door yang terbuat dari alumunium tersebut yang hilang, para pencuri juga mencuri 11 buah besi behel ukuran 30 x 80 cm penutup drainase dengan cara membongkar coran semen.

Hilangnya rolling door dan besi behel drainase di PTM Kelurahan Pasar 2 Kecamatan Prabumulih Utara itu diketahui Jajaran Dinas Pekerjaan Umum Pemkot Prabumulih pada Jumat (24/11/2017) lalu, namun baru dilaporkan ke Polres Prabumulih pada Rabu (20/12/2017).

Akibat pencurian tersebut, Pemerintah kota Prabumulih mengalami kerugian mencapai Rp 1 miliar lebih.

Baca: Asik Kendarai Motor Bersama Teman, Bocah SMP Di Palembang Harus Alami Hal Mengejutkan Ini!

Halaman
123
Penulis: Edison
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved