Pemprov Sumsel Raih Penghargaan IGA 2017 Karena Dinilai Paling Inovatif

Banyak inovasi kita, macam-macam. Kita hanya keluarkan satu saja sudah dapat penghargaan ini.

Pemprov Sumsel Raih Penghargaan IGA 2017 Karena Dinilai Paling Inovatif
HUMAS PEMROV SUMSEL
IGA 2017 - Asisten I Sekdaprov Sumsel, H Achmad Najib mewakili Gubernur Sumsel H Alex Noerdin pada Malam Penghargaan Pemerintah Daerah Inovatif/ IGA Tahun 2017 dan Leadership Award di Puri Agung Convention Hall Hotel Sahid Jaya Jakarta, Senin (18/12/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG  - Provinsi Sumatera Selatan berhasil mendapatkan penghargaan bergengsi Innovative Government Award (IGA) 2017 pada Malam Penghargaan Pemerintah Daerah Inovatif 2017 dan Leadership Award, di Puri Agung Convention Hall Hotel Sahid Jaya Jakarta, Senin (18/12/2017).

Ini menurut Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin sangat wajar jika Sumsel mendapatkannya karena Sumsel paling inovatif dan banyak inovasi yang diciptakan oleh Sumsel.

"Banyak inovasi kita, macam-macam. Kita hanya keluarkan satu saja sudah dapat penghargaan ini," kata Alex kepada Tribun Sumsel di Griya Agung Palembang, Rabu (20/12/2017).

Inovasi yang membuat Sumsel menyabet IGA 2017, menurut Alex adalah karena mampu menjaga lingkungan selama tahun 2017. Bersama dengan Korem 044 dan pihak lainnya mampu menciptakan Bios 044.

"Kita belum keluarkan semua (inovasi). Sedikit saja sudah nomor satu," ujar Alex.

Inovasi lainnya yang sudah dilakukan Sumsel, sambung Alex dengan bangun Jakabaring Sport City (JSC). Menurutnya ini luar biasa.

"Membangun tanpa uang kita, Ada juga pakai duit sendiri (Sumsel), tapi hanya untuk mancing-mancing, tapi tidak sepenuhnya bangun pakai dana sendiri, ini adalah langkah sangat inovatif," ungkap Alex.

Selengkapnya baca Tribun Sumsel edisi cetak, Kamis (22/12/2017).

Penulis: Weni Wahyuny
Editor: Vanda Rosetiati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved