Tinjau Persiapan Asian Games di Palembang, Wei Ji Zhong Teriak-teriak Mengejutkan

Para delegasi terlihat ada yang bingung, heran, kaget serta banyak mengabadikan gambar venue saat dilokasi.

Tinjau Persiapan Asian Games di Palembang, Wei Ji Zhong Teriak-teriak Mengejutkan
TribunSumsel.com/Agung Dwipayana
Asian Games 2018 

PALEMBANG, TRIBUNSUMSEL.COM - Untuk kelima kalinya perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) mendatangi kompleks Jakabaring Sport City. Kedatangan OCA bersama para delegasi Chefs de Mission (CDM) peserta Asian Games, Kamis (14/12).

Para CDM yang diwakili oleh para delegasinya ini, menyimak dan mencatat kekurangan serta progres venue yang dimiliki oleh JSC.

Tampak juga Kadispora Sumsel Akhmad Yusuf Wibowo menjelaskan ke beberapa delegasi CDM.

Para delegasi terlihat ada yang bingung, heran, kaget serta banyak mengabadikan gambar venue saat di lokasi.

Peserta seminar CDM pertama meninjau Stadion Gelora Sriwijaya, kemudian meninjau venue shooting range, beach vollyball, bowling, rowing, athlete villages.

Wakil presiden kehormatan OCA, Wei Ji Zhong, ditemani Ketua Harian KONI Sumsel, Nasrun Umar, menilai bagus kondisi lapangan serta fasilitasnya.

Wakil Presiden Dewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA), Wei Jizhong saat meninjau sejumlah venue olahraga di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Wakil Presiden Dewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA), Wei Jizhong saat meninjau sejumlah venue olahraga di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. (tribunsumsel.com/Agung Dwipayana)

Sesampainya di Griya Agung, kedatangan kali ini, Wakil Presiden Kehormatan OCA, Wei Jizhong membuat heboh Gubernur Sumsel bersama panitia lokal Asian Games.

Sebab, pria yang juga mantan atlet Basket ini berteriak di atas mimbar dengan menyerukan kalimat yang membuat riuh audiens dari 40 negara serta pejabat eselon Sumsel.

"First time is bad, Several Long Time Not Good, Today is Good," teriak Wei seraya terdengar logat Tiongkok.

ASIAN GAMES 2018
ASIAN GAMES 2018 (TRIBUNSUMSEL.COM/SIEMEN MARTIN)

Bukan itu saja, Wei juga mengapresiasi langkah cepat Gubernur Alex yang mau bertindak cepat untuk merampungkan venue dan fasilitas pendukung lainnya.

"Masyarakat Sumsel harus bangga dengan sosok Gubernur, Alex mau memajukan daerah bukan semata-mata ingin menjadi tuan rumah. Tapi untuk kepentingan masyarakat dan atlet. Dari kunjungan venue yang saya tinjau, melihat perkembangannya sangat puas, saya bilang Palembang sangat siap menggelar Asian Games mendatang," ujarnya.

Ia menambahkan, Indonesia masih memiliki waktu sekitar 8 bulan lagi untuk mempersiapkan ajang Asian Games 2018. "Karena masih ada waktu, saya katakan kepada Palembang, jangan terburu-buru karena hal terpenting adalah kualitas yang bagus," ungkap dia.

Editor: Aang Hamdani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved