Jadi Tonggak Pariwisata, Ini Yang Dilakukan BPPD Sumsel

Meski baru berusia 1 tahun, namun peran Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumsel dinilai sebagai

Jadi Tonggak Pariwisata, Ini Yang Dilakukan BPPD Sumsel
tribunsumsel.com/Arief Basuki Rohekan
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disdukpar) Sumsel Irene Camelin Sinaga, disela- sela menghadiri ulang tahun BPPD Sumsel 1 St Anniversary South Somatra Tourism Promotion Board dengan tema "Meningkatkan Budaya dan Produk Criative untuk Pariwisata dan Asian Games 2018", di hotel Aryaduta Palembang, Jumat (15/12/2017). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Meski baru berusia 1 tahun, namun peran Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumsel dinilai sebagai tonggak perkembangan pariwisata di Bumi Sriwijaya.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disdukpar) Sumsel Irene Camelin Sinaga, disela- sela menghadiri ulang tahun BPPD Sumsel 1 St Anniversary South Somatra Tourism Promotion Board dengan tema "Meningkatkan Budaya dan Produk Criative untuk Pariwisata dan Asian Games 2018", di hotel Aryaduta Palembang, Jumat (15/12/2017).

"Meski baru satu tahun, BPPD Sumsel bisa suport luar biasa untuk pariwisata Sumsel. Diharapkan prestasinya nanti lebih dari provinsi lainnya, dan bisa menjadi tonggak patiwisata di sumsel kedepannya," kata Irene.

Menurutnya, adanya BPPD Sumsel dinilainya luar biasa, meski dengan anggararan terbatas dimana dapat dari APBD atau dari luar.

Namun komposisi pengurus BPPD Sumsel diisi orang-orang yang saling merangkul, dimana semangat membangun daerah cukup tinggi.

Sementara ketua Panitia HUT 1 sekaligus Sekretaris BPPD Sumsel Anton Wahyudi menyatakan, pihaknya melakukan berbagai kegiatan dalam rangka HUT BPPD Sumsel terssebut, mulai dari pameran pariwisata sehari, hingga lomba menggambar dinasti yang ada di Sumsel oleh 200 anak Sekolah Dasar (SD).

"Ini rangkaian ulta BPPD, ada lomba melukis destinasi yang ada di Sumsel dan malamnya ada gala dinner dengan mengundang pihak- pihak yang selama ini mitra dengan BPPD. Kita berharap banyak orang yang hadir untuk melihat produk yang ada di fair ini," ucapnya.

Dijelaskan Anton yang juga ketua Asita Sumsel ini, pada ameran wisata sehari itu terdapat 27 stand yang meramaikannya, mulai dari travel agen, maskapai (airland), hotel, dan produk- produk industri UKM yang ada di Sumsel.

"Kita tidak menargetkan transaksi tertentu, tapi sasaran dari pameran ini, lebih mengaktifkan kawan- kawan industri UKM untuk menampilkannya ke umum," pungkasnya.

BACA JUGA:

Puluhan Tahun Ditunggu, Akhirnya Pengadilan Agama Bakal Berdiri di Prabumulih

LIPUTAN EKSKLUSIF : Awas, Formalin di Sekitar Anda, Begini Mudahnya Dapatkan Bahan Kimia ini

Ini 3 Penjara Paling Mengerikan Di Dunia yang Juga Menjual Organ Tubuh Tahanan, Bikin Merinding!

Penulis: Arief Basuki Rohekan
Editor: Melisa Wulandari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved