Berita Palembang

Sopir Innova Terlibat Kecelakaan Simpang Dogan Resmi Tersangka, Dijerat Pasal 310 Ayat 4

Sopir Innova Reborn plat BG 8550 NZ Endang Kusumawati (38) terlibat kecelakaan maut Simpang Dogan Palembang kini statusnya resmi menjadi tersangka.

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Sopir Innova Reborn plat BG 8550 NZ Endang Kusumawati (38) terlibat kecelakaan maut Simpang Dogan Palembang kini statusnya resmi menjadi tersangka. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sopir Innova Reborn plat BG 8550 NZ bernama Endang Kusumawati (38) yang terlibat kecelakaan maut Simpang Dogan Palembang kini statusnya sudah resmi menjadi tersangka.

Warga Jalan Pasundan Kecamatan Kalidoni menjadi status tersangka sejak Senin (23/1/2023).

Kasat Lantas Polrestabes Palembang AKBP Rendy Surya Aditama melalui Kanit Gakkum, Iptu Arham Sikakum mengatakan proses hukum sopir Kijang Innova Reborn sudah naik ke tahap penyidikan.

"Kemarin sore sudah naik ke tahap penyidikan dan semalam yang bersangkutan kami tahan. Statusnya sudah resmi tersangka, " ujar Kakum saat dikonfirmasi, Selasa (24/1/2023).

Pelaku ditahan selama 20 hari selagi proses hukum berjalan ke tahap berikutnya. Ia diancam pasal 310 ayat 4 UU Lalu Lintas dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara.

Endang mengendarai mobil Kijang Innova Reborn warna putih itu bersama seorang temannya yang bernama Agus Susanto (36) warga Jabar.

Baca juga: Dania Kini Yatim Piatu, Bayi 8 Bulan Korban Kecelakaan Simpang Dogan Membaik Meski Belum Sadar

Mobil tersebut adalah milik rekannya, Endang pun belum terlalu lancar mengemudikan mobil.

Ia diketahui bekerja sebagai sales marketing salah satu produk minuman.

"Dia bekerja sebagai sales atau marketing, " katanya.

Sedikit informasi mengenai kecelakaan yang terjadi di simpang dogan pada Minggu sore itu terjadi akibat sopir Kijang Innova Reborn terinjak gas saat ingin menginjak rem. Saat itu motor Revo BG 4503 ACE yang dikendarai oleh Syafrullah berbonceng dengan istri dan anaknya Dania yang baru berusia 8 bulan.

Ketiga korban ditabrak dan terseret beberapa meter oleh mobil tersebut.

"Sopir Kijang Reborn melaju dalam kecepatan normal, terkejut saat motor korban tiba-tiba di depannya, mau ngerem malah terinjak gas. Jadi korban terseret dan terpental beberapa meter, " katanya.

Mobil tersebut juga sempat menabrak bak sampah dogan dan terhenti ketika menabrak tiang listrik tepat di depan Pondok Dogan Pak Slamet.

Dua korban Syafrullah dan Nindia meninggal dunia dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum Pusat Muhammad Hoesin, dan hari Senin sudah dimakamkan di TPU Sako Jalan Sematang Borang. Sementara anak korban, Dania saat ini masih dirawat di rumah sakit.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved