Berita Kabupaten OKU Timur

Dukung GSMP, Ketua TP PKK OKU Timur Ajak Masyarakat Ubah Pola Pikir dari Konsumen Jadi Produsen

Sheila mengajak masyarakat untuk merubah pola pikir dari konsumen menjadi produsen.

Penulis: Edo Pramadi | Editor: Sri Hidayatun
edo pramadi/tribunsumsel.com
Ketua TP PKK OKU Timur dr Sheila Noberta panen cabai di Desa Tebet Jaya, Kecamatan Buay Madang, Selasa (24/1/2023). 

TRIBUNSUMSEL.COM,MARTAPURA- TP. PKK Kabupaten OKU Timur Panen Cabai guna menunjang program Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dalam program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP), Selasa (24/1/2023) di Desa Tebet Jaya, Kecamatan Buay Madang.

Ketua TP PKK  dr. Sheila Noberta saat panen cabai mengatakan gerakan mandiri pangan yang merupakan inovasi dari Gubernur Sumatra Selatan dan gerakan merdeka pangan di hatinya perempuan yang merupakan inovasinya Bupati OKU Timur perlu didukung.

“Gerakan ini merupakan gerakan baik sekali dalam menciptakan ketahanan pangan keluarga, kita merubah pola pikir dari konsumen atau pembeli menjadi produsen atau penghasil, naiknya harga kebutuhan pokok banyak warga yang menjerit, namun solusinya yaitu GSMP atau inovasi Merdeka Pangan di Hatinya Perempuan,” kata ketua TP PKK.

Sheila mengajak masyarakat untuk merubah pola pikir dari konsumen menjadi produsen.

"Yaitu dengan membentuk ketahanan pangan di keluarga masing-masing, dan itu merupakan program pokok PKK untuk membentuk ketahanan pangan agar keluarga lebih berdaya, keluarga lebih sejahtera, kebutuhan pangan sehari hari tidak perlu beli," ungkapnya.

Baca juga: HUT OKU Timur Ke 19, Ini Sederet Prestasi yang Dicapai Bupati Enos

Baca juga: Peduli Korban Kebakaran di Cempaka, Ketua TP PKK OKU Timur Beri Bantuan

Di program PKK ada program hatinya PKK yaitu halaman asri teratur indah dan nyaman, ada lima unsur yang harus ada untuk menciptakan ketahanan pangan, yaitu warung hidup, apa yang ada di warung ada di perkarangan kita.

“Kemudian lumbung hidup seperti umbi-umbian, tanaman keras seperti buah-buahan dan tanaman toga atau tanaman obat keluarga, serta peternakan dan perikanan, jika sudah punya lima ini tidak usah beli lagi dan ini yang dinamakan sejahtera,” ungkapnya.

Menurut Sheila, dalam mewujudkan GSMP pemerintah harus melibatkan TP. PKK agar bisa terwujud, kemudian diminta kepada aparat desa untuk memanfaatkan lahan kosong dan terkait bibit Pemerintah siap bantu. 

Baca berita menarik lainnya langsung dari google news

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved