Berita Muara Enim

Pelantikan Kaffah Wabup Muara Enim Terpilih 25 Januari 2023, Dilantik Gubernur di Palembang

Pelantikan Ahmad Usmarwi Kaffah Wakil Bupati Muara Enim terpilih masa jabatan 2018-2023 dijadwalkan 25 Januari 2023.

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Pelantikan Ahmad Usmarwi Kaffah Wakil Bupati Muara Enim terpilih masa jabatan 2018-2023 dijadwalkan 25 Januari 2023. Foto Kaffah dan istri. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pelantikan Ahmad Usmarwi Kaffah Wakil Bupati Muara Enim terpilih masa jabatan 2018-2023 dijadwalkan 25 Januari 2023.

Pelantikan Kaffa Wabup Muara Enim terpilih akan dilakukan Gubernur Sumsel H Herman Deru di Palembang. 

Jadwal pelantikan ini berdasarkan hasil keputusan rapat yang dipimpin Asisten I Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra MH

"Benar, saya menghadiri rapat hari ini telah ditetapkan pelantikannya tanggal 25 Januari 2023, namun untuk jam dan waktunya pemprov yang menentukannya," kata Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, Jumat (20/1/2023) via telepon.

Menurut Kiki panggilan akrabnya rapat tadi dipimpin langsung oleh Asisten I Provinsi Sumsel Drs H Edward Candra MH, dan dihadiri Humas Protokol Sumsel, Biro Otda, Biro Hukum dan instansi terkait lainnya. Sedangkan dari Muara Enim, selain saya sendiri, juga dihadiri Parpol pendukung dan pihak terkait lainnya.

Dalam rapat tersebut telah diputuskan Wabup Muara Enim terpilih Usmarwi Kaffah akan dilantik tanggal 25 Januari.2023.

Baca juga: Promo Kue Lapis Legit Rayakan Imlek 2023, Beli Kue dan Hampers Hadiah Langsung Logam Mulia

Sementara itu Ketua DPC Hanura Muara Enim Zulharman ST yang merupakan salah satu Parpol pendukung membenarkan informasi tersebut.

Rapat penetapan jadwal pelantikan juga dihadiri Parpol Pengusung (Demokrat, Hanura dan PKB), tiga LSM, 2 tokoh masyarakat dan pihak terkait lainnya. Sedangkan dari Pemprov Sumsel dihadiri Biro Otda, Biro Hukum, Humas dan Protokol dan instansi lainnya.

"Telegnya sudah ada, hari dan jamnya juga sudah ada," pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa Wabup Muara Enim Terpilih Usmarwi Kaffah semula akan dilantik hari ini, Jumat (20/1/2023).

Namun hingga sampai 19.30 tidak kunjung ada pelantikan. Bahkan di jadwal Pemprov Sumsel juga tidak ada jadwal pelantikan.

Proses Panjang Jadi Pelajaran

Teka- teki pelantikan Ahmad Usmarwi Kaffah, sebagai Wakil Bupati Muara Enim sisa periode jabatan 2018-2023 mulai menunjukkan kejelasan.

Dimana pelantikan sendiri rencananya akan dilaksanakan di Kota Palembang, pada minggu depan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved