Breaking News:

Berita Universitas Bina Darma

Tanamkan Kesadaran Pajak Sejak Dini, UBD Gandeng Kanwil DJP Sumsel & Kep Babel

Kegiatan Sit In tesebut berlangsung dalam kegiatan pembelajaran Mata Kuliah Wajib Kampus (MKWK) Bahasa Indonesia, Ayu Puspita Indah Sari

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi Universitas Bina Darma
Universitas Bina Darma kembali kedatangan tim dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Universitas Bina Darma kembali kedatangan tim dari Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Sumatera Selatan dan Kepulauan Bangka Belitung (Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel), dalam rangka melanjutkan hasil audiensi tentang visi mengintegrasikan kesadaran pajak di lingkup akademik.

Kali ini Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel melakukan monitoring serta evaluasi program inklusi kesadaran perpajakan di Perguruan Tinggi yang telah diimplementasikan di Universitas Bina Darma, melalui tahapan kegiatan Sit In pada, Jumat (23/12/2022)

Kegiatan Sit In tesebut berlangsung dalam kegiatan pembelajaran Mata Kuliah Wajib Kampus (MKWK) Bahasa Indonesia, Ayu Puspita Indah Sari, S.Pd, M.Pd. selaku Dosen Pengampu MKWK Bahasa Indonesia Universitas Bina Darma membuat kegiatan pembelajaran secara aktif, dimana pada materi pekan ini mahasiswa diminta untuk membangun argumentasi akademik dengan tema "Pentingnya Pajak dalam Kehidupan Manusia".

“Mahasiswa diminta untuk membuat kelompok diskusi yang terdiri dari 4 sampai 5 orang untuk menjabarkan pengertian wajib pajak menurut pandangan mereka sebagai calon wajib pajak, peran pajak dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta bagaimana peran pajak dalam mengatasai gaya hidup konsumtif pada masyarakat,” ujar Ayu Puspita Indah Sari, S.Pd., M.Pd.

Baca juga: Event UBD Riset Dan Inovasi Expo Universitas Bina Darma 2022

Tujuan utama dari kerja sama Universitas Bina Darma dengan Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel ini adalah untuk mengintegrasikan dan membangun kesadaran wajib pajak di ruang lingkup akademik, khususnya bagi mahasiswa Universitas Bina Darma.

“Kami ingin menginternalisasikan nilai-nilai kesadaran pajak kepada para mahasiswa-mahasiswi yang merupakan calon wajib pajak di masa depan itu untuk menyadari pentingnya arti pajak ketika mereka telah menjadi wajib pajak nanti,” ujar Afreza Rozak, S.E., M.M. selaku Kepala Seksi Bimbingan Penyuluhan & Pengelolaan Dokumen Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel.

Suatu kebanggaan bagi Universitas Bina Darma karena menjadi Perguruan Tinggi pertama di Wilayah Sumsel dan Kep. Babel, yang bekerja sama dengan Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel di tahun 2022 untuk menyukseskan serta mengimplementasikan kegiatan sadar pajak di lingkup akademik.

Kedepannya, Kanwil DJP Sumsel dan Kep. Babel ingin mengajak para mahasiswa di Universitas Bina Darma yang sudah menjadi mitra mereka, untuk menjadi volunteer dalam berbagai kegiatan edukasi wajib pajak kepada masyarakat sekitar.* 

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved