Piala Dunia 2022

Prediksi Juara Piala Dunia 2022: Sekretaris Diskominfo Sumsel Jagokan Tim Tango, Korsel Kuda Hitam

Sekretaris Diskominfo Provinsi Sumsel Deswan SSTP, MSi, menjagokan Timnas Argentina sebagai juara piala dunia 2022 prediksi.

TRIBUN SUMSEL/ARIEF BASUKI ROHEKAN
Sekretaris Diskominfo Provinsi Sumsel Deswan SSTP, MSi, menjagokan Timnas Argentina sebagai juara piala dunia 2022 prediksi. 

TRIBUNSUMSEL. COM, PALEMBANG - Prediksi Piala Dunia 2022, gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar kini sudah memasuki fase gugur 16 besar dan empat tim nasional (Timnas) sudah mengantongi tiket untuk 8 besar atau perempat final.

Keempat Timnas itu yakni Belanda, Argentina, Perancis dan Inggris. Sedangkan 8 Timnas lainnya masih memperebutkan 4 tiket tersisa.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Deswan SSTP, MSi, menjagokan Timnas Argentina sebagai juara nantinya.

Dia juga menyebut Timnas Korea Selatan bisa menjadi kuda hitam.

"Jelas saya menjagokan Argentina, karena seimbang komposisi permainan yang ada, mulai dari kini belakang, tengah hingga penyerangnya," kata Deswan, Senin (5/12/2022).

Menurut pria jebolan STPDN ini, meski pada awal fase group Timnas berjuluk Tango tersebut sempat terseok dan harus mengakui Timnas Arab Saudi. Namun, hal itu menjadikan Argentina bangkit dan lolos fase group dengan meraih 2 kemenangan dan 1 kekalahan.

Baca juga: Syarat Pernikahan Catatan Sipil Pasangan Non Muslim, Di Musi Rawas 61.123 Belum Punya Akta Kawin

"Memang Argentina sempat terseok-seok, karena cobaan awal dan hingga akhirnya bisa comeback dengan menunjukkan performa terbaik selanjutnya, sehingga akhirnya menekuk dua lawan yang ada, " ucapnya.

Dijelaskan bapak dua anak ini, ia memprediksi nantinya Timnas Argentina yang di kapteni penyerang Club PSG (Perancis) itu, akan bertemu Timnas Perancis di final, yang merupakan juara bertahan Piala Dunia 2018 lalu.

"Final ideal nanti saya prediksi antara Argentina dengan Perancis, dan saya tetap menjagokan Argentina, " tegasnya.

Ditambahkan alumni SMU Negeri 6 Palembang ini, pemain idolanya sendiri ada di Argentina yaitu Lionel Messi, dan pada ajang Piala Dunia di Qatar ini cukup produktif dengan mengemas 3 gol, dan masih terpaut 2 gol dengan penyerang Perancis Kylian Mbappe.

"Saya rasa Messi akan menunjukkan skill terbaiknya kali ini, mengingat Piala Dunia kali ini moment terakhirnya dengan usia yang bisa dibilang tidak muda lagi, " paparnya.

Lebih lanjut, Deswan sendiri menilai Timnas Korea Selatan (Korsel) merupakan Tim kuda hitam, dimana pada lagi terakhir fase group berhasil menundukkan mantan Juara Eropa Potugal.

"Korsel kuda hitam, karena spiritnya luar biasa bisa lolos. Meski begitu paling banter delapan besar nanti. Tetapi selama ini permainannya solid karena tidak ada beban, " pungkasnya.

Sekedar informasi, 4 Timnas di ajang Piala Dunia Qatar sudah memastikan tikel 8 besar, yaitu Belanda yang berhasil menundukkan Amerika Serikat dengan skor 3-1.

Lalu Argentina menang tipis dengan Australia 2-1, Perancis menang 3-1 lawan Polandia, dan Inggris menang telak 3-0 lawan Senegal.

Timnas lain yang akan bertanding yaitu Jepang Vs Kroasia, Brasil Vs Korsel, Maroko Vs Spanyol, dan Portugal Vs Swiss.

Sesuai Jadwal, Perempatan final (8 besar) akan dilaksanakan pada 9-11 Desember, dilanjut Semi-final (4 besar) pada 14-15 Desember, hingga puncaknya yaitu Final pada 18 Desember 2022.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved