Berita Empat Lawang

Nasib Pencuri Motor Kepergok Pemilik di Empat Lawang, Dikejar warga dan Satpol PP Desa

Pencuri motor dipergoki pemilik di kawasan Sawah Lebar Desa Sarang Bulan, Kecamatan Pendopo Kabupaten Empat Lawang

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Dokumentasi Polisi
Pelaku DJ (22) pelaku pencurian sepeda motor saat diamankan oleh Pol PP Desa di kawasan Sawah Lebar Desa Gunung Sarang Bulan, Kecamatan Pendopo. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Pria 22 tahun di Kabupaten Empat Lawang dengan inisial DJ asal Desa Talang Baru, Kecamatan Muara Pinang harus mendekam di penjara.

Aksinya saat sedang mencoba membobol motor milik warga yang sedang terparkir di pinggir sawah dengan menggunakan kunci T digagalkan oleh warga dan Satpol PP Desa.

Dimana saat pemilik motor sedang berada di sawah bersama anaknya, diam-diam pelaku mendekati motor korban yang sedang terparkir lalu merusak rumah kunci motor tersebut menggunakan kunci T, akan tetapi aksinya diketahui oleh pemilik motor dan secara spontan berteriak.

Mendengar teriakan korban yang mendapati aksi pelaku, Pol PP Desa yang sedang berjaga di sekitar lokasi yang memang sepi tersebut lantas membantu korban.

Kapolsek Pendopo, AKP Gunawan mengatakan aksi pencurian motor tersebut terjadi sekira pukul 15.00 sore di kawasan Sawah Lebar Desa Sarang Bulan, Kecamatan Pendopo.

"Saat aksinya diketahui oleh korban, pelaku langsung berlari dan terpojok, dimana pelaku sempat tidak mengakui perbuatannya dengan membuang kunci T yang digunakan untuk merusak rumah kunci motor korban," katanya, Minggu (04/12/2022).

Baca juga: Dikejar Polisi, Pencuri Truk yang beraksi di Prabumulih Diringkus di Empat Lawang

Setelah Korban dan Pol PP Desa berhasil mengamankan pelaku, mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pendopo.

"Atas perbuatannya pelaku terancam dikenakan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara," tutup Kapolsek.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved