Berita Empat Lawang

Nasib Pencuri Minta Uang Tebusan di Empat Lawang, Saksi Sempat Serahkan Uang

pelaku pencurian di Empat Lawang nekat meminta uang tebusan untuk pengembalian barang barang yang dicurinya kepada korbannya.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Dokumentasi Polisi
Pelaku DS (30) dan barang bukti yang ia curi saat diamankan di kantor Polsek Pasemah Air Keruh (Paiker) Kabupaten Empat Lawang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Seorang pelaku pencurian di Empat Lawang nekat meminta uang tebusan untuk pengembalian barang curian kepada korbannya.

Aksi itu dilakukan DS (30) warga Desa Talang Padang, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker) yang kini telah ditangkap oleh pihak kepolisian.

Kejadian bermula terjadi pencurian komponen alat berat jenis eksavator di proyek normalisasi Sungai Kegho Desa Talang Padang.

DS melancarkan aksi pencurian dengan pemberatan tersebut dengan cara merusak pintu alat berat jenis eksavator.

Kemudian mengambil sejumlah barang berupa aki, kunci set, ring pas, kunci L, dan palu 5 kg.

Kapolsek Pasemah Air Keruh, Ipda Hendri Subendri mengatakan DS diamankan pada Rabu 30 November 2022 kemarin.

"Pelaku merupakan seorang petani warga Desa Talang Padang, Kecamatan Paiker. Ia melakukan aksi pencurian dengan pemberatan Senin 21 November 2022 lalu," katanya, Kamis (01/12/2022).

Kapolsek Paiker melanjutkan berdasarkan keterangan yang mereka peroleh dari para salah seorang saksi, sebelumnya mereka sudah menyerahkan sejumlah uang tebusan sebesar Rp 3.000.000 kepada DS.

"Setelah itu pelaku DS menghubungi saksi dan mengatakan mengatakan kalau barang yang hilang tersebut diletakkan di semak-semak yang ada di Desa Bandar Agung, Kecamatan Pasemah Air Keruh," jelasnya.

Akan tetapi setelah mengecek ke lokasi yang dijanjikan tersebut, ternyata sebagian barang masih hilang, sehingga saksi melaporkan hal tersebut ke Polsek Paiker.

Kemudian pada hari Rabu, 30 November 2022, Kapolsek Paiker Ipda Hendri Suhendri bersama Kanit Reskrim Polsek Paiker beserta anggota Reskrim lalu melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Baca juga: Beraksi 10 Kali, Rudi Buronan Pelaku Begal di Empat Lawang Ditembak Polisi

Selanjutnya setelah dilakukan penangkapan dari tangan pelaku Unit Reskrim Polsek Pasemah Air Keruh mengamankan aki, kunci set, ring pas, kunci L, dan palu 5 kg.

Akibat pencurian tersebut korban ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 6.000.000.

Adapun untuk pelaku serta barang bukti saat ini sudah dibawa dan diamankan ke Polsek Paiker guna dilakukan proses lebih lanjut.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved