Contoh Skripsi

Kumpulan Judul Skripsi Jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) Metode Kuantitatif dan Kualitatif

Berikut ini beberapa contoh judul skripsi untuk jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) menggunakan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif. B

Penulis: Aggi Suzatri | Editor: Moch Krisna
Tribunsumsel.com
Kumpulan Judul skripsi untuk jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) menggunakan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Aggi Suzatri

TRIBUNSUMSEL.COM - Berikut ini beberapa contoh judul skripsi untuk jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) menggunakan metode penelitian kualitatif dan kuantitatif.

Bagi kalian yang sekarang sedang menumpuh semester akhir, khususnya yang akan meraih gelar S.E. dengan konsentrasi Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA).

Lulusan jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) kerap mengambil perananan Manajer Lembaga Pengelola Zis dan atau Wakaf, Dewan pengawas pengelola Ziswaf, konsultan Ziswaf, Manajer Baitul Mal (BMT).

Baca juga: Kumpulan Contoh Kata Pengantar Proposal Skripsi, Singkat Baik dan Benar, Bisa Langsung Digunakan

Berikut ini kumpulan judul skripsi jurusan Manajemen Zakat dan Wakaf (MAZAWA) yang bisa kamu jadikan referensi atau bahan pertimbangan kamu dalam menetapkan judul skripsi kamu.

1. Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi Dan Sikap Pengelola Terhadap Tingkat Kepercayaan Muzakki Di Baznas Kota Palembang
2. Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi Pengelolaan Badan Amil Zakat Kabupaten Ogan Komering Ilir Dan Pengentasan Kemiskinan Terhadap Kepercayaan Muzakki.
3. Pengaruh Kepemimpinan Transaksional Dan Team Work Terhadap Kinerja Pegawai Di Badan Amil Zakat Nasional Kota Palembang
4. Pengaruh Tingkat Pendapatan Dan Kepercayaan Terhadap Minat Membayar Zakat Pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang
5. Pengukuran Indeks Desa Zakat (Idz) Dalam Mendukung Program Zakat Community Development (Zcd) Di Desa Sumaja Makmur Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim
6. Pengaruh Akuntabilitas, Transparansi Dan Sikap Pengelola Terhadap Tingkat Kepercayaan Muzakki Di Baznas Kota Palembang
7. Sistem Pengelolaan Zakat Di Masyarakat Minoritas Islam (Studi Kasus Di Kawasan Kuasa Majelis Agama Islam Wilayah Pattani Selatan Thailand).
8. Strategi Pengelolaan Zakat Profesi Sebagai Upaya Peningkatan Kualitas Kesadaran Berzakat Pada Baznas Trenggalek.
9. Manajemen Zakat, Wakaf, Infaq Dan Shodaqoh (Zwis) Preferensi Umat Dalam Pengelolaan Keuangan Publik Islam.
10. Pemberdayaan Masyarakat Melalui Program Zakat Community Development (Zcd) Di Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Lumajang
11. Akuntabilitas Badan Amil Zakat Dalam Perspektif Maqashid Syariah: Studi Pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sumatera Selatan
12. Akuntansi Zakat Berdasarkan Psak No. 109 Dalam Penguatan Good Corporate Governance Pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palembang.
13. Efektivitas Penyaluran Dana Zakat, Infaq, Dan Sedekah (Zis) Pada Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Sumsel
14. PERANAN AMIL ZAKAT DI RUMAH ZAKAT CABANG YOGYAKARTA DALAM PERSPEKTIF HUKUM ISLAM
15. PENGARUH PRINSIP TRANSPARANCY, PRINSIP ACCOUNTABILITY, PRINSIP RESPONSIBILITY, PRINSIP INDEPENDENCY DAN PRINSIP FAIRNESS TERHADAP KINERJA EKONOMI LEMBAGA PENGELOLAAN ZAKAT.
16. KEBIJAKAN PEMERINTAH INDONESIA TENTANG OPTIMALISASI PEMANFAATAN ZAKAT DALAM PERSPEKTIF HUKUM ISLAM.
17. TINJAUAN HUKUM ISLAM TERHADAP PELAKSANAAN ZAKAT MAL OLEH PENGUSAHA KONVEKSI DI DESA TEMPURSARI, KECAMATAN NGAWEN, KABUPATEN KLATEN.
18.PEMBAGIAN ZAKAT FITRAH KEPADA ONGKU BANJAU DI DESA NAGA BERALIH KECAMATAN KAMPAR UTARA KABUPATEN KAMPAR DITINJAU MENURUT HUKUM ISLAM.
19. FATWA MAJELIS TARJIH MUHAMMADIYAH TENTANG DANA ZAKAT UNTUK KORBAN BENCANA DALAM PERSPEKTIF MAQASID ASY-SYARI’AH
20. Tinjauan Hukum Islam dan Hukum Positif Tentang Distribusi Dana Zakat di Rumah Zakat Cabang Yogyakarta.

Baca juga: Kumpulan Contoh Judul Skripsi Jurusan Hukum Tata Negara Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif

Dalam membuat skripsi terdapat dua metode yang digunakan para peneliti dalam dalam melakukan penelitian, yaitu metode penelitian kuantitatif dan kualitatif.

Pada dasarnya, metode penelitian adalah cara ilmiah untuk mendapatkan data dengan cara dan tujuan tertentu.

Artinya, kegiatan penelitian perlu dilakukan berdasarkan standar ciri-ciri keilmuan, yaitu rasional, sistematis, dan empiris.

Untuk mendapatkan dan menjabarkan data, ada beberapa metode yang bisa kamu pilih.

1. Metode Kualitatif

Penelitian kualitatif merupakan sebuah penelitian sosial yang di dalamnya menggunakan informasi yang cukup relevan dengan interpretasi hasil tersebut.

Jenis penelitian ini biasanya menggunakan dokumen dan wawancara untuk menarik kesimpulan tentang penelitian.

Tujuan dari pendekatan ini adalah untuk memperoleh pemahaman yang luas dan mendalam tentang suatu masalah, merinci suatu masalah yang diteliti.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved