Banjir Palembang

Banjir di Palembang, Cerita Sukri Sewakan Alat Angkut Kendaraan di Lokasi Banjir Jl R Sukamto

Banjir Palembang, banyak cerita di tengah peristiwa banjir yang terjadi di Kota Palembang, Sukri menyewakan tumpangan bagi pengendara motor.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Banjir Palembang, banyak cerita di tengah peristiwa banjir yang terjadi di Kota Palembang, Sukri menyewakan tumpangan bagi pengendara motor, Kamis (6/10/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Banjir Palembang, banyak cerita di tengah peristiwa banjir yang terjadi di Kota Palembang sejak Rabu (5/10/2022) hingga Kamis (6/10/2022) hari ini.

Dua hari diguyur hujan deras semalaman, ruas Jalan R Sukamto Palembang salah satu wilayah banjir Palembang.

Terpantau banjir Palembang di ruas Jl R Sukamto ini ketinggian air mencapai paha orang dewasa, Kamis (6/10/2022).

Akibatnya pengendara sulit melintas, terutama kendaraan roda dua banyak yang mogok di tengah jalan karena nekat menerobos banjir.

Namun di balik situasi ini, ada warga yang mampu membaca peluang lalu menjadikannya penghasilan tambahan.

Orang tersebut adalah Sukri (40) warga sekitar yang memiliki ide untuk memberi tumpangan bagi pengendara motor atau pejalan kaki yang ingin menerobos banjir.

Bermodalkan sepeda motor jenis kaisar miliknya, Sukri mematok biaya sebesar Rp.20 ribu per satu kendaraan bagi yang ingin menggunakan jasanya.

"Dapat idenya baru hari ini. Saya lihat banyak motor yang mogok. Jadi saya teringat, kenapa tidak saya tawarkan saja tumpangan. Motor kaisar saya inikan sanggup lewat di banjir," ujarnya.

Dari pantauan di lapangan, titik banjir dimulai dari depan gedung The Venus Palembang hingga di R Sukamto.

Kemudian banjir lagi mulai dari depan gedung PTC Mall menuju ke Simpang Patal.

Pengendara dari arah Simpang Polda menuju ke lampu merah Jl Angkatan 66 banyak yang memilih berhenti di pinggir jalan setelah melihat banjir kawasan ini.

Mereka mempertimbangkan apakah ingin menerobos banjir atau putar arah memilih jalur alternatif lain.

Momen tak disia-siakan Sukri yang dengan gesit menawarkan jasa tumpangan bagi kendaraan.

"Biaya Rp.20 ribu masih murah. Dari pada nerobos banjir terus motornya mogok. Biaya servisnya pasti lebih dari Rp.20 ribu," kata Sukri merayu salah seorang pengendara.

Banjir Palembang, Sukri menyewakan tumpangan bagi pengendara motor yang melintas di lokasi banjir Jl R Sukamto Palembang, Kamis (6/10/2022).
Banjir Palembang, Sukri menyewakan tumpangan bagi pengendara motor yang melintas di lokasi banjir Jl R Sukamto Palembang, Kamis (6/10/2022). (TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved