Berita Banyuasin

Warga Tampung CPO Tumpah dari Truk yang Kecelakaan Jalan Lintas Sumatera Palembang Jambi

Warga tampung minyak sawit mentah atau CPO tumpah dari truk yang kecelakaan jalan lintas Sumatera Palembang Jambi hari ini, Rabu (5/10/2022).

Penulis: M. Ardiansyah | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH
Warga tampung minyak sawit mentah atau CPO tumpah dari truk yang kecelakaan jalan lintas Sumatera Palembang Jambi hari ini, Rabu (5/10/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, BANYUASIN - Warga tampung minyak sawit mentah atau CPO tumpah dari truk yang kecelakaan jalan lintas Sumatera Palembang Jambi hari ini, Rabu (5/10/2022).

Cairan CPO itu tidak hanya tumpah di badan jalan pada peristiwa kecelakaan di jalan lintas Sumatera Palembang Jambi.

Tetapi CPO atau minyak sawit mentah juga tumpah ke dalam aliran air yang ada di pinggir jalan di lokasi kecelakaan jalan lintas Sumatera Palembang Jambi.

Para warga yang melihat CPO tumpah, berbondong-bondong datang untik mengambil CPO yang tumpah di aliran air di pinggir jalan.

Berbekalkan ember dan gayung, warga memunguti CPO yang tumpah. Mereka terlihat sangat bersemangat mengambil CPO yang ada di aliran air.

Baca juga: Atiyah Raihanah Wakil Sumsel Raih Emas Pencak Silat O2SN SD 2022, Ungkap Kecewa ke Pemerintah

Tumpahnya CPO ini, karena truk tangki nopol BE 8037 CF tak kuat ketika menanjak sehingga mundur dan menabrak truk yang ada dibelakangnya.

Tangki truk pecah, dan membuat CPO yang dibawa truk tersebut keluar.

Kecelakaan lalulintas kembali terjadi di Jalan Lintas Timur Palembang-Betung tepatnya di Km 69 kampung Meranjat Kelurahan Rimba Asam seputaran Simpang Koramil Betung, Rabu (5/10/2022).

Kecelakaan jalan lintas Sumatera Palembang Jambi hari ini, Rabu (5/10/2022). Truk bermuatan CPO tak kuat menanjak menghantam kendaraan di belakangnya.
Kecelakaan jalan lintas Sumatera Palembang Jambi hari ini, Rabu (5/10/2022). Truk bermuatan CPO tak kuat menanjak menghantam kendaraan di belakangnya. (TRIBUN SUMSEL/M ARDIANSYAH)

Truk tangki nopol BE 8037 CF yang bermuatan CPO tak kuat menanjak, tiba-tiba mundur sehingga menghantam kendaraan yang ada di belakangnya. Kejadian, ini, membuat truk tangki dan kendaraan yang ditabraknya menjadi melintang dan menutupi jalan.

Hal ini, membuat kedua sisi jalan baik dari arah Palembang menuju ke Betung dan sebaliknya mengalami kemacetan. Hal ini, karena truk nopol BG 8223 NO menutupi jalan.

Namun, ada yang berbeda dari kecelakaan ini. Karena truk tangki yang membawa CPO, tangki truk pecah sehingga CPO yang ada di dalam tangki tumpah di jalan. CPO tumpah di jalan dan membuat jalan lintas dipenuhi tumpahan CPO dan menjadi licin.

Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Indrowono menuturkan, kecelakaan yang terjadi karena truk tangki nopol BE 8037 CF tak kuat ketika menanjak sehingga mundur dan menabrak truk yang ada dibelakangnya.

"Tidak ada korban jiwa, meski bagian depan truk BG 8223 NO rusak parah. Hanya luka ringan dan sudah mendapatkan pertolongan," katanya.

Lanjut Indrowono, pihaknya melakukan pengaturan agar arus lalulintas yang mengalami kemaceta di dua arah bisa segera lancar kembali.

"Kedua kendaraan sudah di evakuasi, tinggal mengatur agar lalulintas bisa lancar kembali," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved