Berita Palembang

Atiyah Raihanah Wakil Sumsel Raih Emas Pencak Silat O2SN SD 2022, Ungkap Kecewa ke Pemerintah

Atiyah Raihanah wakil Sumsel raih emas pencak silat pada ajang O2SN SD 2022 mengalahkan wakil dari Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Penulis: Widya Tri Santi | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/WIDYA TRI SANTI
Atiyah Raihanah wakil Sumsel raih emas pencak silat pada ajang O2SN SD 2022 mengalahkan wakil dari Jawa Barat dan DKI Jakarta. Atiyah didampingi ayah sekaligus pelatihnya Margodi Idris mengungkap kecewa pada pemerintah. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Atiyah Raihanah wakil Sumsel raih emas pencak silat pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD 2022 mengalahkan wakil dari Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Ajang O2SN SD 2022 digelar secara virtual di Jakarta pada tanggal 20 Agustus 2022, dan diumumkan kemenangan pada bulan September 2022.

Meraih medali emas pencak silat O2SN SD 2022, Atiyah Raihanah didampingi pelatihnya mengungkap sedikit kekecewaan pada pemerintah.

Diketahui Atiyah anak kedua dari pasangan Margodi Idris dan Dian Anggraini ini telah mendapatkan nilai skor 438 skor yang sangat tipis dan bisa mengalahkan Provinsi Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Atiyah melalui pelatih pencak silat sekaligus ayahnya sendiri mengungkapkan rasa kecewanya terhadap pemerintah.

"Informasi ini sudah kami sampaikan juga ke Pemkot Palembang dan Pemerintah Provinsi tetapi sampai dengan sekarang tidak ada respon ataupun ucapan selamat dari pihak tersebut," ungkap ras kecewa Margodi Idris pelatih Atiyah sekaligus ayah kandungnya, Rabu (5/10/2022).

Baca juga: Polda Sumsel Ungkap Penimbunan BBM Ilegal di Gelumbang Muara Enim, Amankan 7 Ton Solar

Padahal Atiyah ini telah membawa harum nama Kota Palembang dan Provinsi Sumsel sehingga Sumsel meraih peringkat ke enam secara nasional dengan total 1 emas dan 1 perunggu.

Akan tetapi meski tidak dapat ucapan dari pemerintah, Atiyah mendapat ucapan dari pihak IPSI (Ikatan Perguruan Silat Indonesia) dan sekolah.

"Alhamdulillah dari pihak IPSI dan kepala sekolah sangat merespon kami dan telah memberikan penghargaan berupa selamat dan upacara di sekolah, akan tetapi untuk pihak kota maupun provinsi sama sekali belum ada respon terhadap keberhasilan Atiyah yang telah membawa harum nama kota dan provinsi di ajang nasional O2SN tahun 2022," kata ayahnya atlet yang meraih medali emas O2SN dengan kategori jurus tunggal putri.

Padahal untuk Diknas Kota Palembang sudah ia beritahukan bahwa atlet pencak silat mewakili Sumsel telah meraih medali emas di kejuaraan O2SN.

Margodi juga menjelaskan, daei awal kejuaraan sudah diketahui pemerintah tapi, yang membantu itu dari pihak IPSI dan sekolah tapi dinas tidak ada bantuan.

"Walaupun keterbatasan dana kami tetap ingin mengikuti kejuaraan nasional. Dan ingin membuat anak saya ini bisa mengikuti perlombaan di ajang internasional," ucap Margodi.

Atiyah Raihanah merupakan siswa kelas 6 di SDN 136 Palembang. Atiyah menceritakan bahwa ia bercita-cita ingin menjadi atlet internasional.

"Saya ingin menjadi atlet internasional," kata Atiyah yang telah berlatih pencak silat sejak duduk di bangku kelas 2 SD.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved