Berita Lubuklinggau

Tiga Tersangka Sindikat Spesialis Pencuri Minimarket di Lubuklinggau Ditangkap, Ini Peran Pelaku

Polisi menangkap tiga pelaku spesialis pencuri barang -barang dalam minimarket di Kota Lubuklinggau Sumsel, ini peran pelaku.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Tiga pelaku spesialis pencuri barang -barang dalam minimarket di Kota Lubuklinggau Sumsel, saat ini ketiganya diamankan di Polres Lubuklinggau, Rabu (5/10/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Tiga tersangka sindikat spesialis pencuri minimarket ditangkap di Lubuklinggau, Selasa (4/10/2022).

Tiga tersangka sindikat spesialis pencuri minimarket ini tertangkap saat beraksi mencuri sminimarket Jalan H.M. Soeharto Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II tepatnya (Depan Bank Sinarmas).

Ketiga sindikat spesialis pencuri minimarket yang semuanya beralamatkan di Palembang ini memiliki peran masing-masing saat beraksi.

Ketiga pelaku Veny Alyani (35 tahun) warga Lorong Sabar RT. 57 RW.02 No. 2247 Kelurahan 15 Ulu Jakabaring Kabupaten Banyuasin.

Lalu, Ririn Trilanda (25 tahun) warga Lorong Gading RT 29 RW 08 Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I Kota Palembang.

Selanjutya, Noviansyah bin Bakar (41 Tahun) warga Jalan Aiptu Wahab RT. 13 RW 05 Kelurahan 15 Ulu, Kota Palembang.

Baca juga: Tiga Tersangka Sindikat Spesialis Pencuri Minimarket di Lubuklinggau Ditangkap, Ini Peran Pelaku

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kasatreskrim, AKP Robby Sugara menyampaikan ketiga tersangka ditangkap ketika beraksi di swalayan Indomaret sedang ramai.

"Peran Veny sebagai pengambil barang, Ririn membantu dan mengawasi, sementara Novi membantu mengawasi dan mengantarkan ketiga pelaku," ungkap Kasat pada wartawan, Rabu (5/10/2022)

Kasat menjelaskan tiga orang pelaku perempuan masuk ke minimarket Indomaret, untuk berbelanja, kemudian pelaku Veny mengambil tiga kotak Susu Merk Chilmild.

"Lalu pelaku Uci (DPO) mengambil dan pelaku Ririn bertugas mengawasi karyawan Indomaret dan pelaku Noviansyah dengan peran menunggu stanby di dalam mobil sambil mengawasi dari luar minimarket," ungkapnya.

Saat beraksi, Mauly sudah mendapat informasi dari temannya Apri bekerja di minimakert di Taba Pingin, bahwa ada sindikat pelaku pencurian yg sering beroperasi di beberapa minimkaret dengan dugaan para pelaku sebanyak tiga orang perempuan.

"Ceritanya ketiganya menggunakan mobil Avanza warna putih, merasa curiga dengan gerak gerik kempat pelaku yg sudah datang ke minimarket lalu Mauly melihat dan mengetahui ada barang tiga buah kotak susu yang telah hilang di atas Etalase," ujarnya.

Pelaku Veny dalam keadaan gelisah serta cemas, mengetahui hal itu Veny berusaha mencoba melarikan diri menuju dan masuk ke mobil yang sudah menunggu kemudian Mauly ikut masuk ke dalam mobil pelaku.

Mengetahui ada kejadian beberapa karyawan lain langsung ikut mengejar para pelaku dan salah seorang karyawan menghubungi pihak kepolisian saat itu sedang berada di daerah yg dekat dgn TKP.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved