Kerusuhan Arema Vs Persebaya

Kerusuhan Arema FC vs Persebaya : PT LIB Menolak Saat Polres Malang Minta Jadwal Laga Dimajukan

Bahkan, Polres Malang sudah mengirimkan surat ke PT LIB agar jadwal pertandingan Arema FC vs Persebaya ini dimajukan demi keamanan.

Editor: Slamet Teguh
IST
Surat Polres Malang (kiri) dan Surat PT LIB (kanan) soal pengajuan dimajukannya jadwal tanding antara Arema FC vs Persebaya pada Sabtu (1/10/2022). Kerusuhan Arema FC vs Persebaya : PT LIB Menolak Saat Polres Malang Minta Jadwal Laga Dimajukan. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kerusuhan Arema FC vs Persebaya terjadi dalam lanjutan di Liga 1 Indonesia, usai Arema FC menelan kekalahan dari Persebaya.

Polres Malang sebenarnya sudah mewanti-wanti terjadi kerusuhan antara Arema FC vs Persebaya.

Bahkan, Polres Malang sudah mengirimkan surat ke PT LIB agar jadwal pertandingan Arema FC vs Persebaya ini dimajukan demi keamanan.

Namun, nyatanya PT LIB menolak hal tersebut, dan pertandingan Arema FC vs Persebaya tetap berjalan sesuai jadwal.

Seperti diektahui, Pertandingan antara Arema FC vs Persebaya yang digelar di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022) sempat diminta oleh Polres Malang untuk dimajukan pada pukul 15.30 WIB.

Hal ini berdasarkan surat yang diterima Tribunnews.com terkait permohonan perubahan jadwal pertandingan.

Pada surat tersebut tertulis bahwa Polres Malang meminta kepada panitia pelaksana (Panpel) Arema FC agar mengajukan surat permohonan perubahan jadwal pertandingan ke PT LIB.

Permintaan tersebut merujuk pada Surat Panpel Arema FC Nomor: 014/PANPEL/ARM/IX/2022 tertanggal 12 September 2022 tentang rekomendasi pertandingan dan bantuan keamanan pertandingan sepakbola antara Arema FC dan Persebaya.

Serta Perkiraan Intelejen Singkat Nomor: R/KIRKAT-110/IX/2022/Intelkam tertanggal 13 September 2022 tentang kerawanan sepak bola Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya.

“Sehubungan dengan rujukan di atas, bersama ini mohon bantuannya kepada Panpel Arema FC agar mengajukan surat permohonan perubahan jadwal pertandingan sepakbola BRI Liga 1 Tahun 2022 kepada PT Liga Indonesia terkait rencana pertandingan sepakbola antara Arema FC vs Persebaya pada hari Sabtu tanggal 1 Oktober 2022 yang sedianya main pada pukul 20.00 WIB agar diajukan menjadi pada pukul 15.30 WIB dengan pertimbangan keamanan,” demikian tertulis dalam surat tersebut.

Adapun surat tersebut ditandatangani oleh Kapolres Malang, AKBP Feri Hidayat tertanggal 18 September 2022.

Balasan PT LIB: Pertandingan Digelar Sesuai Jadwal

Menanggapi surat permohonan itu, PT LIB mengirimkan surat balasan kepada pihak manajemen Arema FC tertanggal 19 September dengan nomor surat 497/LIB-KOM/IX/2022.

Pada isi surat tersebut, PT LIB menegaskan bahwa pertandingan antara Arema FC vs Persebaya tetap digelar sesuai jadwal yaitu pada Sabtu (1/10/2022) pukul 20.00 WIB.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved