Berita Palembang

Sosok Cherly Panggarbesi Komandan Upacara Kesaktian Pancasila 2022 di Palembang, Kabid SatPol PP

Sosok Cherly Panggarbesi Komandan Upacara Kesaktian Pancasila 2022 menjabat Kabid Bina Tibum dan Ketentaraman Masyarakat SatPol PP Kota Palembang.

TRIBUN SUMSEL/SHINTA DWI ANGGRAINI
Sosok Cherly Panggarbesi Komandan Upacara Kesaktian Pancasila 2022, Sabtu (1/10/2022). Sehari-hari dia menjabat Kabid Bina Tibum dan Ketentaraman Masyarakat SatPol PP Kota Palembang. Cherly ditunjuk panitia a 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sosok Cherly Panggarbesi bertugas sebagai Komandan Upacara Kesaktian Pancasila 2022 yang digelar di Halaman Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kelurah Srijaya Kecamatan Alang-alang Lebar, Sabtu (1/10/2022).

Upacara Kesaktian Pancasila 2022 kali ini menjadi menarik. Di balik suksesnya pelaksanaan kegiatan sakral ini, komandan upacara seorang perempuan.

Sosok komanda Upacara Kesaktian Pancasila 2022 yang digelar Pemkot Palembang adalah Cherly Panggarbesi yang saat ini menjabat Kepala Bidang Bina Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Kota Palembang.

Saat ditemui setelah pelaksanaan upacara, Cherly mengungkapkan dirinya ditunjuk sebagai komandan upacara setelah panitia acara melakukan rapat.

"Berdasarkan hasil rapat pengurus upacara ini, sudah diamanahkan kepada satpol untuk menjadi komandan upacara. Dan saya yang dipilih sebagai perwira komandan upacaranya," ujar dia.

Baca juga: Buah Nanas Unik di Musi Rawas, Ukuran Jumbo Bentuk Mirip Kipas Ada Mahkota, Cerita Si Pemilik

Cherly sendiri tak bisa menutupi rasa bangga dapat mewakili kesatuannya dari Satpol PP Palembang untuk menjadi komandan dalam upacara sakral Peringatan Hari Kesaktian Pancasila.

Apalagi dari sekian banyak laki-laki, pilihan justru jatuh kepada dirinya yang notabene seorang perempuan.

"Tentunya ada kebanggaan tersendiri dapat mewakili kesatuan," ujarnya.

Perempuan kelahiran Palembang 5 November 1985 ini baru 10 bulan dipindahtugaskan di Satpol PP.

Sebelumnya dia menjabat sebagai Kepala Bidang Aset BPKAD Palembang.

"Sejak di Pemerintahan Kota Palembang, ini adalah pertama kali bagi saya jadi komandan upacara," ujarnya.

Berbicara soal hari kesaktian Pancasila, menurutnya momen ini sangat tepat untuk menambah penanaman eksistensi Pancasila kepada generasi penerus bangsa.

Cherly menegaskan, nilai-nilai Pancasila harus selalu diterapkan di NKRI agat tercipta ketentraman dan kediaman dalam bernegara.

"Seperti kita ketahui bersama, film dari penghianatan maupun penumpasan PKI sudah ditayangkan dua hari terakhir di seluruh TV nasional," ujarnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved