Berita Lubuklinggau

HUT Kota Lubuklinggau 2022 Ke-21 Datangkan Gus Miftah, Catat Waktu dan Tempatnya

HUT Kota Lubuklinggau 2022 ke-21 akan datangkan Gus Miftah penceramah nyentrik yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman Yogyakarta.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
DOK TRIBUN SUMSEL
HUT Kota Lubuklinggau 2022 ke-21 akan datangkan Gus Miftah penceramah nyentrik yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman Yogyakarta. 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU - Hari Ulang Tahun atau HUT Kota Lubuklinggau 2022 ke-21 akan datangkan Gus Miftah penceramah nyentrik yang juga Pimpinan Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta.

Perayaan HUT Kota Lubuklinggau 2022 ini akan diperingati semeriah mungkin.

Sekda Kota Lubuklinggau, Imam Senen menyampaikan mereka tengah mempersiapkan segala persiapan untuk penyelenggaraan HUT Kota Lubuklinggau agar meriah.

Pasalnya, suasana pandemi Covid-19 dua tahun terakhir seluruh kegiatan ditiadakan dan peringatan Hut kota pun diperingati sesederhana mungkin.

Kota Lubuklinggau akan merayakan jadi yang ke -21 tahun pada 17 Oktober 2021 mendatang.

"Ada sejumlah persiapan dan rencana yang terus dimatangkan menjelang HUT Kota Lubuklinggau tahun ini, termasuk keterlibatan seluruh instansi demi suksesnya rangkaian acara ini," kata Imam pada wartawan, Jumat (30/9/2022).

Baca juga: Harga Karet Palembang: Harga Karet Sumsel Akhir Pekan Naik Tipis, KKK 100 Persen Rp 20.309 per Kg

Dia menjelaskan pada saat pelaksanaan Hut kota 17 Oktober 2022 nanti, Gubernur Sumsel, H Herman Deru dijadwalkan akan hadir di Kota Lubuklinggau pada pukul 12.00 WIB dan langsung menghadiri acara Paripurna Istimewa HUT Kota Lubuklinggau ke-21.

"Gubernur akan datang siang, karena paginya gubernur akan hadir di Prabumulih, setelah selesai Prabu ke Lubuklinggau," ungkapnya.

Rencananya orang nomor satu di Sumsel itu akan menginap di Kota Lubuklinggau, pada malam harinya akan ditampilkan Festival Gendang Melayu yang akan dihadiri tamu-tamu dari luar kota di Sumsel.

"Semuanya kita undang terutama masyarakat rumpun melayu, seperti Padang, Jambi, Pekanbaru bahkan kalau bisa dari rumpun melayu Malaysia," ujarnya.

HUT Kota Lubuklinggau 2022 Ke-21 akan diselenggarakan meriah, diungkap Sekda Kota Lubuklinggau Imam Senen, Jumat (30/9/2022).
HUT Kota Lubuklinggau 2022 Ke-21 akan diselenggarakan meriah, diungkap Sekda Kota Lubuklinggau Imam Senen, Jumat (30/9/2022). (TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS)

Selain rangkaian tersebut dalam rangka memeriahkan Hut Kota Lubuklinggau ini digelar acara lainnya peresmian gedung PMI di Kelurahan Air Kuti, peresmian GOR Megang, Silampari Trail Adventure, Wali Kota Cup Badminton, Fisheries Exhibition 2022.

Senam Massal bersama seluruh RT se-Kota Lubuknggau, lomba menyanyikan lagu melayu, South Sumatera Social Media Jamboree, Lomba Drum Band MLM dan sekitarnya.

Tabliq Akbar mengundang Gus Miftah, Silampari Night Carnaval, dengan rute dari Mapolres Lubuklinggau sampai ke Taman Kurma, masak nasi goreng bersama, Festival Gendang Melayu, pesta rakyat.

Sekda berharap seluruh rangkaian kegiatan yang melibatkan instansi dan masyarakat banyak ini bisa sukses tanpa satu halangan apapun.

"Semoga semua rangkaian HUT Kota tahun ini berjalan sukses, sesuai dengan apa yang direncanakan," tutupnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved