Berita Muratara

Pulang dari Pelarian, Buronan Kasus Narkoba di Muratara Ditangkap Polisi

Polisi melakukan penangkapan buronan kasus narkoba bernama Parizal alias Ijal (30), warga Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Muratara

Dokumentasi Polisi
Tersangka Ijal dan Bambang ditangkap anggota Satresnarkoba Polres Muratara karena kasus narkoba jenis sabu dan ganja. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Parizal alias Ijal (30), warga Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), akhirnya jatuh di tahan polisi. 

Buronan kasus tindak pidana penyalahgunaan narkoba itu akhirnya diringkus Satresnarkoba Polres Muratara. 

Kasat Narkoba, AKP Darmanson mengungkapkan tersangka Ijal ini merupakan pengembangan dari tersangka Hairul Ambiah yang sudah lebih dulu ditangkap. 

"Saat itu yang berhasil kita tangkap Hairul Ambiah, sedangkan Ijal melarikan diri, tapi barang buktinya ada di lokasi penangkapan," kata Darmanson pada wartawan, Kamis (29/9/2022). 

Polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa tersangka Ijal telah pulang dari pelariannya karena mungkin menganggap sudah aman. 

Polisi kemudian memantau dan menyelidikinya, hingga akhirnya tersangka Ijal ditangkap saat sedang berada di sebuah rumah panggung di Kelurahan Muara Rupit. 

"Mungkin dipikir oleh yang bersangkutan sudah aman, tetapi karena dia DPO kita ya terus kita kejar," kata Darmanson. 

Dia mengingatkan lagi, barang bukti yang didapati polisi saat penggerebekan tersangka Ijal dan Hairul Ambiah, sebanyak 10,19 gram sabu. 

Polisi juga menemukan beberapa sekop pipet, bungkusan plastik klip bening, dan timbangan digital yang disimpan dalam tas hitam di sebuah pondok. 

"Termasuk handphone tersangka waktu itu kita amankan sebagai barang bukti, karena alat komunikasi itu diyakini digunakan untuk bertransaksi," kata Darmanson. 

Baca juga: Harga Sawit Palembang: Harga Sawit Hari Ini di Muratara Anjlok, Harga Bervariasi Tiap Kecamatan

Dia menambahkan, sebelumnya anggota Satresnarkoba Polres Muratara juga menangkap tersangka penyalahgunaan narkotika di Desa Sukamenang, Kecamatan Karang Jaya.

Tersangka bernama Bambang Irawan (31), ditangkap setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa yang bersangkutan sering melakukan transaksi jual beli narkoba jenis ganja. 

Dari penangkapan tersebut, polisi menemukan barang bukti ganja sebanyak 6 linting yang disimpan tersangka dalam kotak permen. 

"Dari informasi masyarakat itu kami akhirnya menangkap dia, barang buktinya ada, narkotika golongan satu jenis ganja," ujar Darmanson.
 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved