Berita Nasional

Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi Istri Ferdy Sambo, Novel Baswedan Kecewa

Febri Diansyah eks juru bicara KPK menghebohkan publik setelah bergabung menjadi tim kuasa hukum Putri Candrawathi.

Editor: Moch Krisna
KOMPAS.com/ABBA GABRILLIN
Febri Diansyah memilih jadi kuasa hukum Putri Candrawathi 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Febri Diansyah eks juru bicara KPK menghebohkan publik setelah bergabung menjadi tim kuasa hukum Putri Candrawathi.

Febri Diansyah diminta bergabung dalam tim kuasa hukum dan sudah mempelajari kasusnya.

Baca juga: Jeje Slebew Bantah Pemain dalam Video Syur 2 Menit: Aku Gak Merasa Bersalah, Itu Bukan Aku

"Ya, saya memang diminta bergabung di tim kuasa hukum perkara tersebut sejak beberapa minggu lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif," kata Febri dalam keterangan tertulis, Rabu (28/9/2022).

Keputusan Febri Diansyah itu mendapat respons dari mantan koleganya di KPK yakni Novel Baswedan dan Mantan Ketua WP KPK Yudi Purnomo Harahap.

Novel Baswedan mengaku kecewa mendengar kabar mantan koleganya di KPK, Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang menjadi pengacara bagi Ferdy Sambo dan istrinya Putri Candrawathi.

Baca juga: Rangkuman Serial Drama India Gangaa 28 September 2022, Gangaa Pingsan Saat Peluk Shiv Ingat Sagar

"Sebagai teman saya kaget dan kecewa dengan sikap Febri Diansyah dan Rasamala yang mau menjadi kuasa hukum PC & FS," kata Novel dalam keterangannya, Rabu (28/9/2022).

Novel kemudian menyarankan mantan Juru Bicara KPK itu untuk mengundurkan diri sebagai pengacara Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo.

Berkas Kasus Pembunuhan Brigadir J Oleh Ferdy Sambo Kini Sudah P21.
Berkas Kasus Pembunuhan Brigadir J Oleh Ferdy Sambo Kini Sudah P21. (Kolase Tribunsumsel.com)

Menurut Novel, kepentingan para korban dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J itu lebih penting untuk dibela ketimbang membela Sambo.

"Saran saya sebaiknya mundur saja. Justru kepentingan korban yang penting dibela, termasuk memastikan semua pihak yang menghalangi dan merekayasa kasus diusut tuntas, agar tidak terjadi lagi," kata Novel.

 Eks Ketua WP KPK Tak Tahu

Sementara Mantan Ketua Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (WP KPK) Yudi Purnomo Harahap mengaku tidak mengetahui niatan dua eks rekan sekoleganya, Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang, ingin menjadi kuasa hukum mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathi.

Yudi Purnomo mengatakan dirinya baru tahu kalau Febri Diansyah dan Rasamala menjadi penasihat hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi setelah melihat poster konferensi pers.

"Eggak ada (tahu-menahu), baru hari ini ketika ada yang memberikan pesan kepada saya tentang poster acara konpers dimana ada foto mereka berdua," kata Yudi Purnomo kepada Tribunnews.com, Rabu (28/9/2022).

Yudi Purnomo pun menyarankan Febri Diansyah dan Rasamala Aritonang mundur jadi pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Baca juga: Hasil Indonesia vs Iran di Piala Asia Futsal 2022 : Bermain Menyerang, Tim Garuda Tertinggal

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved