10 Quotes Epik Ir Soekarno Memperingati Peristiwa G 30 S/PKI, Cocok Untuk Caption Media Sosial

Artikel ini memuat kumpulan quotes epik dari Ir Soekarno untuk memperingati peristiwa G 30 S/PKI yang cocok untuk caption media sosial.

Tribun Sumsel
Quotes Epik Ir Soekarno Memperingati Peristiwa G 30 S/PKI, Cocok Untuk Caption Media Sosial 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Inilah kumpulan quotes epik dari Ir Soekarno untuk memperingati peristiwa G 30 S/PKI yang cocok untuk caption media sosial.

Peristiwa Gerakan 30 September/PKI merupakan peristiwa kelam bagi sejarah pemerintahan serta angkatan bersenjata Republik Indonesia pada tahun 1965 silam.

Dalam peristiwa tersebut terjadi pembunuhan 7 perwira tinggi Angkatan Darat dalam upaya untuk melakukan kudeta terhadap presiden Soekarno dan mengubah haluan ideologi menjadi komunis.

Peringatan Gerakan 30 September (G30S) PKI dilakukan setiap tahunnya untuk menananmkan nasionalisme dan pemahaman terhadap ideologi negara.

Sebagai warga negara, banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperngati peristiwa G 30 S/PKI ini, diantaranya dengan membagikan caption dari Presiden pertama Republik Indonesia, Ir Soekarno.

Bagi anda yang membutuhkan berkut kumpulan quotes epik dari Ir Soekarno untuk memperingati peristiwa G 30 S/PKI yang cocok untuk caption media sosial.

1. Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.

2. Perjuangan-perjuangan membawa kesulitan-kesulitan. Perjuangan besar tidak hanya menuntut pengalaman tetapi juga menuntut keberanian.- Ir Soekarno

3. Nasionalisme tidak bisa berbunga jika tidak tumbuh di taman internasionalisme,- Ir Soekarno

4. Hanya bangsa yang berani mengambil nasib dalam tangan sendiri, akan dapat berdiri dengan kuat.- Ir Soekarno

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved