Berita Palembang

Kesaksian Maryati, Korban Gudang BBM Terbakar di Palembang, Lari Dengar Ledakan

Maryani, Korban Gudang BBM Terbakar di Palembang menceritakan kebakaran besar yang terjadi pada Kamis (22/9/2022) Siang

TRIBUNSUMSEL.COM/WIDYA TRI SANTI
Maryani pakai hijab berwarna abu-abu dan Supriadi yang duduk diatas motor dan warga lainnya yang terdampak dari musibah kebakaran di kawasan TPA Keramasan Kertapati Palembang, Jumat (23/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Maryani, seorang korban Gudang BBM Terbakar di Palembang menceritakan detik-detik kebakaran yang terjadi pada Kamis (22/9/2022) Siang.

Gudang BBM Terbakar di Palembang  berada di kawasan TPA Keramasan Kertapati jalan Mayor Jendral Satibi Darwis Palembang.

Kebakaran gudang BBM di Palembang itu menghanguskan tiga kontrakan tempat usaha sekaligus tempat tinggal.

Tiga usaha tersebut terdiri dari tempat warung makan, warung kopi dan toko bangunan.

Maryani (46) menceritakan kronologi ketika kebakaran berlangsung  ia tengah berada di warung kopi miliknya.

"Saya di dalam lagi buat kopi, terdengar ada suara teriakan dari anak-anak yang teriak 'api-api', tapi saya diam saja karena anak-anak suka bercanda yang terinsipirasi dari upin-ipin jadi saya tidak percaya," kata Maryani saat diwawancarai Tribunsumsel.com, Jumat (23/9/2022).

Maryani mengaku mulanya tidak percaya dengan teriakan anak-anak, tapi ia juga penasaran soalnya anak-anak terus berteriak

"Saya penasaran jadi saya berhenti buat kopi dan langsung keluar ternyata sudah ada gumpalan asap berwarna hitam dari tempat gudang itu, langsung panik mondar-mandir mencari cucu," ucap dia sembari memperagakan kepanikannya yang sudah lama tinggal dan buka usaha di sana lebih dari 6 tahun.

Ketika ia mondar mandir terdengar suara ledakan dan langsung menyambar tempat usaha Maryani dan lainnya.

"Ketika menyambar itu saya langsung berlari ke tempat tanah merah (lokasi sebelah tempat usahanya) dengan membawa sehelai pakaian di badan. Ketika di tanah merah, alhamdulillah cucu saya sudah ada di sana dan selamat semua keluarga saya," kata Maryani yang tinggal di sana bersama suami, anak dan cucu.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved