Berita Palembang

Belanja di Pasar 16 Palembang Kini Bisa Transaksi Non Tunai, Dapatkan Bonus Rp 50 ribu

Belanja di pasar 16 ilir Palembang kini bisa bertransaksi non tunai melalui Livin' Mandiri. Dapatkan Bonus Transaksi Rp 50 Ribu

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Mandiri
Belanja di pasar di Pasar 16 Ilir Palembang kini bisa melakukan pembayaran non tunai menggunakan QRIS bank Mandiri. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Belanja di pasar 16 Ilir Palembang kini bisa  bertransaksi non tunai.

Transaksi non tunai di pasar 16 palembang digagas bank Mandiri  melalui Livin' Mandiri.

Regional CEO Bank Mandiri Ade Hasballah Abdullah mengatakan program ini diharapkan mampu memperluas akseptasi pembayaran digital, salah satunya lewat penggunaan QR Code Indonesian Standard (QRIS) Livin usaha untuk pedagang.

“Program ini nantinya akan direplikasi di sebagian besar pasar rakyat. Melalui sinergi antara bank Mandiri, pemerintah pusat, pemerintah daerah dan regulator kami berharap digitalisasi pasar ini memberikan dampak positif berupa peningkatan kegiatan transaksi non tunai ke depan, termasuk mendorong pelaku UMKM agar naik kelas,” ujarnya saat launching Livin' pasar 16 Ilir, Kamis (22/9/2022).

Bank Mandiri menggarap pasar sebagai salah satu ekosistem yang terintegrasi mulai dari supplier, distributor, logistik, penjual maupun pembeli agar mendapatkan solusi perbankan.

Bank Mandiri juga memberikan bonus i kupon indomaret Rp 50.000 transaksi di Pedagang Pasar 16 Ilir dengan cara scan QRIS menggunakan Livin’ by Mandiri.

Promo yang diadakan sampai dengan 31 Desember 2022 ini diharapkan turut mendorong minat transaksi masyarakat menggunakan chanel pembayaran QR di Livin’ by Mandiri.

“Kami berharap dengan adanya digitalisasi pasar ini, transaksi non tunai dapat meningkat sehingga dapat secara langsung mempermudah kebutuhan pembayaran masyarakat dan tentunya turut mendorong tingkat inklusi keuangan di Indonesia,” tuturnya.

Bank Mandiri Region II Sumatera 2, mencatat hingga akhir Agustus 2022, transaksi merchant QRIS Bank Mandiri telah mencapai lebih dari 112 ribu transaksi, dengan volume transaksi menembus Rp 21 miliar. Jumlah tersebut tumbuh sebesar 69 persen secara year on year (YoY).

Baca juga: Jual Sepeda Listrik Palembang, Harga dan Spesifikasi, Paling Mahal 6,8 Juta Bisa Jual Lagi

Sementara itu Deputi Kepala Perwakilan BI Sumsel, Nur Cahyo Heru Prasetyo mengatakan hingga kini pengguna QRIS secara nasional sudah mencapai 20 juta merchant yang tergabung dengan QRIS, sedangkan di Sumsel sudah mencapai 499 ribu merchant.

Penggunaan QRIS secara keseluruhan tahun ini mengalami peningkatan sebesar 28 persen bila dibandingkan tahu 2021 yang lalu.

"Ke depan Bank Indonesia bersama dengan perbankan lainya menargetkan seluruh pasar tradisional seluruhnya mengunakan QRIS sehingga memudahkan masyarakat bertransaksi secara non tunai," katanya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved