Ratu Elizabeth II Meninggal

Ratu Elizabeth II Dimakamkan Hari Ini, Pangeran George dan Putri Charlotte Iringi Perpisahan Buyut

Sang cicit Pangeran George dan Putri Charlotte akan berada di pemakaman Ratu hari ini, kesempatan mereka untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Ratu

Penulis: Aggi Suzatri | Editor: Weni Wahyuny
The Sun
Pangeran George dan Putri Charlotte akan berada di pemakaman Ratu Elizabeth II hari ini, kesempatan mereka untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Ratu yang mereka sebut "Gan-Gan". 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Aggi Suzatri

TRIBUNSUMSEL.COM- Ratu Elizabeth II akan dimakamkan di Kapel St George di Kastil Windsor pada hari ini Senin, (19/9/2022) pukul 16.00 waktu setempat.

Sang cicit Pangeran George dan Putri Charlotte akan berada di pemakaman Ratu hari ini, kesempatan mereka untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Ratu yang mereka sebut "Gan-Gan".

Pangeran George dan Putri Charlotte, yang sekarang berada di urutan kedua dan ketiga dari takhta, akan mengikuti orang tua mereka, Pangeran William dan Kate Middleton, dibelakang peti mati Ratu Elizabeth II.

Baca juga: Farhat Abbas Sindir Kamaruddin Simanjuntak Ngaku Menyerah Tangani Kasus Brigadir Yoshua

Putri Charlotte akan berjalan di belakang ibunya dan di depan Meghan. Di sisi kanan Charlotte adalah George yang akan berada di belakang ayahnya dan di depan pamannya Harry.

peti mati Ratu Elizabeth II tiba menuju ke Westminster.
peti mati Ratu Elizabeth II tiba menuju ke Westminster. (The Sun)

Keputusan terlambat dibuat untuk memasukkan George dan Charlotte, yang hadir bergandengan tangan dengan orang tua mereka di kebaktian syukur untuk Pangeran Philip pada bulan Maret.

Nantinya, keluarga kerajaan dan pimpinan negara akan mengucapkan "perpisahan terakhir" kepada Ratu Elizabeth II selama pemakaman kenegaraan di Westminster Abbey.

Prosesi pemakaman Ratu sendiri akan dipimpin oleh Raja Charles dan Permaisuri Camilla, diikuti oleh bangsawan senior.

Mereka akan diikuti oleh Putri Anne, suaminya Wakil Laksamana Sir Tim Laurence, Pangeran Andrew, dan Earl dan Countess of Wessex.

Mereka yang bertugas di Angkatan Bersenjata diharuskan mengenakan seragam upacara, dengan pita berkabung, tetapi tidak boleh membawa pedang.

Prosesi pemakaman kemudian akan berjalan lambat dan terdengar melalui London melewati ribuan simpatisan yang berduka di Istana Buckingham dan ke Wellington Arch.

Baca juga: FAKTA Keistimewaan Peti Mati Ratu Elizabeth II, Dilapisi Timah, Tertahan 32 Tahun di Bawah Tanah

Pangeran George dan Putri Charlotte, yang sekarang berada di urutan kedua dan ketiga dari takhta
Pangeran George dan Putri Charlotte, yang sekarang berada di urutan kedua dan ketiga dari takhta

Para pelayat mulai berdatangan untuk pemakaman Ratu saat orang banyak berkumpul di sepanjang rute.

Pada pukul 11.55, Last Post akan dibunyikan oleh State Trumpeters, diikuti dengan hening selama dua menit di seluruh Inggris.

'God Save The King' akan dinyanyikan sebelum ratapan, dimainkan oleh Queen's Piper, mengakhiri kebaktian sekitar pukul 12 siang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved