Berita Prabumulih

Pencurian Besi Penutup Drainase di Prabumulih Marak, Pelaku Naik Motor

Pencurian besi penutup drainase terjadi di kawasan Jalan Padat Karya Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Pencurian besi penutup drainase di kawasan Jalan Padat Karya Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih tepatnya didepan kantor Bawaslu Prabumulih. 

Laporan wartawan Tribun Sumsel Edison Bastari


TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH - Aksi pencurian aset milik Pemerintah kembali terjadi di kota Prabumulih.

Kali ini besi penutup drainase di kawasan Jalan Padat Karya Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih tepatnya didepan kantor Bawaslu Prabumulih digondol kawanan maling.

Maling mengambil besi penutup drainase itu dengan mengendarai motor dan beraksi pada dini hari atau sekitar pukul 03.00 WIB.

Aksi maling diduga lebih dari satu orang itu terekam CCTV toko di sekitar lokasi kejadian dan ramai disebar di media sosial.

Dalam rekaman CCTV tersebut pelaku menggunakan switer hitam dan menutup bagian kepala.

Pelaku memarkirkan motor di depan warung sebelah yang tak tertangkap kamera CCTV.

Usai memarkirkan motor pelaku langsung mengambil besi penutup drainase lalu langsung kabur membawanya menuju arah simpang Gunung Ibul.

"Ini sudah berapa kali terjadi di kota Prabumulih, sepertinya ini dilakukan oleh anak muda dan diduga akan dijual ke tempat rongsokan," kata Joni, satu diantara warga ketika dibincangi, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Ingin Proyek Strategis Maksimal, Dinas PUPR Prabumulih Minta Dampingi Jaksa

Sayangnya, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH, Kasat Reskrim hingga Kapolsek Prabumulih Timur AKP Bobby Eltarik belum dapat dikonfirmasi.

Sementara itu berdasarkan informasi berhasil dihimpun Tribun Sumsel, pencurian aset-aset milik pemerintah khususnya besi penutup drainase, lampu jalan dan besi tiang lampu hingga pagar sering terjadi di kota Prabumulih.

Salah satunya terlihat di taman kota Prabujaya kota Prabumulih dimana besi pagar dan tiang lampu taman banyak yang hilang dicuri orang tak bertanggungjawab.(eds)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved