Berita Sumsel Maju untuk Semua

Menhub Sebut Peningkatan Moda Transportasi Massal di Sumsel Sangat Baik

Menhub menilai upaya Sumsel dalam memenuhi moda transfortasi sangatlah baik. Apalagi Palembang memiliki transfortasi yang lengkap.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemprov Sumsel
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi saat peringati hari perhubungan nasional 2022 di Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru membagikan kartu elektronik Light Rail Transit (LRT) khusus kepada penyandang disabilitas.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada penyandang disabilitas sekaligus juga bertepatan dengan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 yang terpusat di Palembang.

Pembagian kartu LRT tersebut digelar di stasiun LRT Ampera Palembang, Sabtu (17/9/2022).

"Ini perhatian kita sebagai pemerintah kepada penyandang disabilitas. Hal ini juga merupakan bukti jika semua masyarakat berhak mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang sama dalam hal transportasi," kata Menhub Budi.

Apalagi, lanjutnya, Sumsel sendiri khususnya Palembang memiliki moda transportasi yang cukup lengkap mulai dari moda trasportasi air, udara, maupun darat seperti LRT tersebut.

Menurutnya, lengkapnya moda trasportasi di Palembang merupakan bukti jika pembangunan khususnya di bidang transportasi tidak hanya terfokus di pulau Jawa.

"Transportasi ini merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat. Jika menyangkut pelayanan, tentu kita harus mengedepankan kenyamanan, kebersihan, keramahan dan semua yang berkaitan dengan layanan yang baik. Pelayanan transportasi yang baik di semua daerah dilakukan sama saja," terangnya.

Dia menyebut, implementasi untuk peningkatan moda transportasi massal di Sumsel sudah sangat baik. Hal itu, karena terjalinnya sinergitas antara Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, dan pemerintah pusat.

"Kita selalu menggelar dialog dan pembahasan terkait moda transportasi ini. Bahkan setelahnya kita langsung jalankan kesepakatan tersebut sehingga tak menunggu lama. Kita akui Sumsel sangat maksimal berikan pelayanan transportasi yang baik kepada masyarakat," paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, upaya dalam memberikan kemudahan dan kemurahan transportasi khususnya LRT di Sumsel tak hentinya dilakukan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved