Berita Palembang

Soal Pelantikan Kaffah Wakil Bupati Muara Enim Terpilih, Begini Kata Herman Deru

Gubernur Herman Deru meyampaikan tentang pelantikan Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim terpilih Ahmad Usmarwi Kaffah

Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel Herman Deru. Herman Deru menyebut berkas hasil pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim yang telah dilakukan anggota DPRD, telah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, dan saat ini masih menunggu. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG,-Gubernur provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengungkapkan, jika berkas hasil pemilihan Wakil Bupati (Wabup) Muara Enim yang telah dilakukan anggota DPRD, telah diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, dan saat ini masih menunggu.

"Proses sudah dilakukan, dan sudah tahu hasilnya. Sekarang  sudah di Kemendagri," kata Herman Deru disela- sela penutupan Diksar Nasdem Muda di kantor DPW Nasdem Sumsel, Minggu (18/9/2022).

Herman Deru sendiri belum mengetahui apakah nanti akan dilantik atau tidak, sebab pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke Kemendagri dengan peraturan perundang- undangan yang berlaku.

"Kalau pelantikan nunggu SK baru  ada pelantikan," paparnya.

Sebelumnya, Ahmad Usmarwi Kaffah terpilih sebagai Wabup Muara Enim melalui Rapat Paripurna ke XVII DPRD Muaraenim, yang mengagendakan Pemungutan dan Penghitungan serta Penetapan Wakil Bupati Muaraenim terpilih sisa masa jabatan 2018-2023, Selasa (6/9/2022).

Baca juga: Terobos Perlintasan KA, Pasutri Disambar Babaranjang di Muara Enim, Sang Istri Tewas Ditempat

Ahmad Usmarwi Kaffah mengalahkan calon lainnya, yakni Muhammad Yudistira Syahputra yang sama-sama disetujui oleh partai koalisi Demokrat, Hanura dan PKB.

Ahmad Usmarwi Kaffah terpilih menjadi Wakil Bupati Muara Enim usai meraih 35 suara.

Namun hingga saat ini belum tahu, kapan Kaffah akan dilantik mengingat terdapat pro dan kontra atas pemilihan tersebut mengingat massa jabatan kepala daerah di Muara Enim kurang dari satu tahun akan berakhir.
 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved