Berita Sumsel Maju untuk Semua

Siapkan Lulusan Melek IT, HD Beri Ruang Luas Bagi Pelajar SMK se-Sumsel Asah Potensi dan Talenta

Buka festival seni budaya pelajar SMK se-Sumsel, HD minta siapkan lulusan SMK melek IT guna dapat bersaing ditengah era yang semakin maju.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menghadiri pembukaan Festival Seni Budaya Pelajar SMK se-Sumsel dan Debat Bahasa Inggris SMK di Kayu Agung, Kabupaten OKI, Kamis (15/9/2022) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM,OKI - Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghimbau seluruh Kepala Sekolah (Kapsek) SMK se Sumsel agar mempersiapkan lulusan SMK melek IT, dan digital agar menjadi lulusan yang siap kerja.

Pernyataan itu diungkapkannya saat menghadiri pembukaan Festival Seni Budaya Pelajar SMK se-Sumsel dan Debat Bahasa Inggris SMK di Kayu Agung, Kabupaten OKI, Kamis (15/9/2022) pagi.

" Saya minta kepala SMK persiapkan setiap siswa menjadi generasi yang siap kerja. Paham IT, paham digitalisasi tapi tanpa meninggalkan adat budaya Sumsel," jelasnya.

Saat ini kata Herman Deru perkembangan dunia begitu cepat, bahkan tak bertepi.

Banyak sekali teknologi-teknologi baru yang lahir begitu juga dengan budaya.

Segalanya saat ini dapat dengan mudah dilakukan karena semua serba digitalisasi dan secara online.

"Tapi adat dan budaya kan tidak begitu. Makanya Saya selalu mangajak agar kita ingatkan anak-anak kita dengan identitasnya adat dan budaya daerah," ujar Herman Deru.

Agar adat dan budaya ini dapat lestari dan menjadi pedoman anak cucu, saat ini Pemprov telah membuat Perda tentang kearifan lokal.

Dengan harapan masyarakat khususnya generasi muda di Sumsel mencintai adat dan budaya tanah kelahirannya.

Baca juga: Herman deru Hadiri Pengajin Akbar di Desa Karang Anyar OKUT, Masyarakat Antuasias


"Salah satunya adalah penggunaan tanjak. Bukan hanya dipakai dalam berbagai kegiatan tapi dipasang di kantor-kantor pemerintahan bahkan perusahaan swasta sebagai ciri khas bahkan bisa menjadi simbol pemersatu," jelasnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved