Berita PALI

Warga PALI Ditemukan Tewas Membusuk, Polisi Ungkap Penyebab Kematian

Warga Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) digegerkan penemuan mayat seorang warga tewas membusuk.

SRIPOKU/REIGAN
Kapolsek Penukal Utara Iptu Arzuan saat melakukan identifikasi dilokasi ditemukan mayat membusuk dalam rumahnya Rabu (14/9/2022) sekira pukul 18.00 Wib. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI-- Warga di Dusun I Desa Tanding Marga Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) digegerkan penemuan mayat membusuk.

Diketahui mayat pria yang ditemukan membusuk bernama Asep bin Ramlan (32) ditemukan tewas dirumahnya pada Rabu (14/9/2022) sekira pukul 18.00 Wib.

 Jenazah Asep ditemukan tetangganya dengan kondisi mengenaskan karena telah mulai membusuk  

Kronologi penemuan mayat bermula dari seorang saksi bernama Rakim (64 tahun) bersama istrinya sedang mengobrol dirumahnya yang berjarak sekira 20 meter dari kediaman tempat ditemukan mayat.

Kemudian istrinya mencium bau busuk lalu langsung menanyakan kepada suaminya dari mana asal aroma tak sedap tersebut.

"Saya diminta istri saya untuk mengecek arah bau busuk dan banyak lalat yang mengarah kerumah Asep yang jaraknya sekitar 20 meter dari rumah kami. Namun setelah dipanggil tak ada jawaban," ungkapnya (15/9/2022).

Selanjutnya ia berinisiatif mendobrak rumah korban untuk masuk kedalam rumah dan ditemukan korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi. 

Mengetahui hal ini ia langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. 

Baca juga: Teriakan Istri dan Anak Anggota DPRD PALI Buat Jambret Panik, Nyaris Dimassa

Sementara, Kapolres PALI AKBP Effranedi melalui Kapolsek Penukal Utara, Iptu Arzuan membenarkan penemuan mayat diwilayah hukumnya.

Setelah mengecek ke lokasi, pihaknya langsung membawa mayat tersebut ke RSUD Talang Ubi.

"Dugaan sementara menurut keterangan saksi-saksi bahwa saudara Asep ini sudah lama menderita sakit ayan yang sering kambuh dan korban tinggal sendirian. Kemungkinan korban sudah meninggal beberapa waktu lalu," Jelasnya.(SP/REIGAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved