Berita PALI

Teriakan Istri dan Anak Anggota DPRD PALI Buat Jambret Panik, Nyaris Dimassa

Dua Pelaku Jambret terhadap anak dan istri Anggota DPRD PALI nyaris dimassa. Begini kronologinya

SRIPOKU/REIGAN
Tarzani (25) dan Irwansyah (19) Tersangka Jambret Istri dan Anak Anggota DPRD PALI saat diamankan di Polres PALI. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALI - Dua orang pemuda Tarzani (25) dan Irwansyah (19) yang sama-sama berasal dari Desa Tempirai Selatan Kecamatan Penukal Utara Kabupaten Penukal Abab Lematamg Ilir (PALI) nekat melakukan aksi jambret.

Kedua warga tersebut melakukan penjambretan ponsel milik korbannya seorang perempuan yang berboncengan dengan ibunya menggunakan sepeda motor. 

Diketahui korban merupakan anak dan istri dari anggota DPRD PALI dari partai PPP sehingga ditaksir mengalami kerugian Rp 18 juta.

Kronologi kejadian, korban sedang berboncengan dengan ibunya saat melintas di Jalan Letnan Sumanso simpang 4 Kecamatan Talang Ubi.

Kemudian, sepada motor korban dipepet oleh dua tersangka dan mengambil ponsel yang berada didalam boks depan sepada motornya.

Korban sontak berteriak meminta pertolongan warga sambil mengejar kedua pelaku.

"Setelah mengambil hp korban, pelaku yang diduga panik, sehingga kendaraan tersangka mengalami kecelakaan tunggal diseputaran Kebun Sayur. Warga lain yang melihat kejadian berhasil menangkap keduanya. Beruntung saat akan Dimassa, kedua warga langsung diamankan ditempat Ketua RT setempat dan langsung diserahkan ke Mapolres PALI," ungkap Kapolres PALI, AKBP Effranedi melalui KBO Reskrim Iptu Arafah, Selasa (13/9/2022)

Kedua pelaku akan dijarat pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman penjara selama 5 tahun keatas.

Baca juga: Pendaftaran Panwascam 2024 di PALI Berlangsung 15 Hingga 21 September, Ini Syaratnya

Sementara, salah seorang pelaku Tarzani mengaku keduanya berangkat dari desa Tempirai Kecamatan Penukal Utara sekira pukul 14.00 Wib lantaran hendak mencari cewek. 

"Awalnya kami tidak ada niat, namun melihat Hp korban berada di boks depan sepeda motor lalu kami ambil dan langsung kabur. Warga yang melihat membuat panik sehingga kendaraan kami terbalik.

Kedua tersangka mengaku melakukan aksi jambret ini baru pertama kali. (SP/REIGAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved