Berita Sumsel Maju untuk Semua

Feby Deru Puji Program TP PKK OKU Timur, Berhasil Turunkan Angka Stunting

Feby menilai TP PKK OKU Timur telah melaksanakan program pokok PKK dengan baik dan telah banyak mendapatkan prestasi hingga tingkat nasional.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemprov Sumsel
Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia HD bersama Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya saat kunjungan kerjanya di Desa Sridadi, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Selasa (13/9/2022) 

TRIBUNSUMSEL.COM,OKUTIMUR - Dalam kunjungan kerjanya di Desa Sridadi, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Selasa (13/9/2022) Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia HD bersama Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya melakukan penilaian lomba 10 program pokok PKK.

Feby menilai TP PKK OKU Timur dibawah komando Sheila Noberta telah melaksanakan program pokok PKK dengan baik dan telah banyak mendapatkan prestasi hingga tingkat nasional.

"Kemajuan TP PKK OKU Timur sangat banyak kita lihat dari laporan-laporan yang disampaikan bahkan sampai ke nasional ini patut kita apresiasi. Ini juga membuktikan bahwa program PKK berjalan dengan baik disini," kata Feby.

Pada kunkernya kali ini juga Feby Deru sengaja didampingi juga oleh Duta Generasi Berencana (Genre) Sumsel, yang didatangkan untuk memberikan penyuluhan terkait kesehatan reproduksi demi terciptanya generasi muda bebas narkoba, seks bebas, dan HIV/AIDS bagi remaja Kecamatan Buay Madang.

"Kali ini kami membawa duta genre Sumsel yang kami datangkan secara langsung untuk mengedukasi para remaja disekitar sini terkait remaja berencana," ujarnya.

Baca juga: Feby Deru Ajak Anggota Forsikada Ramaikan Pameran Kriya Nusa 2022

Ia menuturkan kegiatan penilaian yang dilakukan TP PKK Sumsel merupakan kegiatan rutin guna memastikan program PKK dilaksanakan dengan sempurna di daerah, dengan penilaian yang objektif.

"Penilaian ini kita lakukan secara objektif mulai dari penerapan dasawisma karena dasawisma inilah merupakan ujung tombak PKK ," tegasnya.

Ketua TP PKK Sumsel puji Program TP PKK OKU Timur Berhasil  Turunkan Angka Stunting
Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia HD bersama Wakil Ketua TP PKK Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya saat kunjungan kerjanya di Desa Sridadi, Kecamatan Buay Madang, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Selasa (13/9/2022)

Dia juga berharap TP PKK ditingkat kecamatan dapat menghasilkan produk unggulan dari masing-masing daerah atau desanya, baik itu berupa produk makanan maupun kerajinan.

"Saya harapkan PKK di OKU Timur ini lebih bersemangat dan aktif menghasilkan produk-produk unggulan yang berasal dari daerahnya mulai dari makanan maupun kerajinan," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK OKU Timur, Sheila Noberta yang didalam laporannya menegaskan, TP PKK OKU Timur secara berjenjang telah melaksanakan 10 program pokok PKK.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved