Berita Sumsel Maju untuk Semua

Feby Deru Ajak Anggota Forsikada Ramaikan Pameran Kriya Nusa 2022

Dalam pameran Kriya Nusa 2022 nanti, Feby Deru mengatakan memajang produk-produk berkualitas ciri khas daerah masing-masing.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemprov Sumsel
Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD saat menyampaikan arahkan pada pertemuan Forsikada bertempat di Griya Agung Palembang, Selasa (6/9/2022) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG - Penasehat Forum Silaturahmi Istri Kepala Daerah (Forsikada) Sumsel sekaligus Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia HD meminta agar anggota Forsikada dari 17 Kabupaten/kota di Sumsel   ikut terlibat aktif dalam memerahkan pelaksanaan pameran Kriya Nusa 2022 yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini.
 
Keikutsertaan kabupaten/kota se-Sumsel pada pameran Kriya Nusa dikatakan Feby bertujuan untuk membantu pemasaran produk-produk binaan Dekranasda.
 
"Saya harapkan seluruh kerajinan dari kabupaten/kota se-Sumsel bisa ditampilkan dalam Kriya Nusa ini. Sehingga pameran nantinya dapat memajang  produk berkualitas, karenanya diperlukan kurasi agar produk yang ditampilkan tidak hanya melulu soal kuantitas saja, namun telah melalui proses kurasi serta berkualitas,” tegas   Feby saat menyampaikan arahkan pada  pertemuan Forsikada bertempat   di Griya Agung Palembang, Selasa (6/9/2022) pagi.
 
Lebih jauh ia menjelaskan Forsikada putaran terakhir ini, dengan tiga tuan rumah yang terdiri dari kota Prabumulih, Kabupaten Pali, dan Kabupaten Muara Enim, bisa terus berlanjut.

Baca juga: Feby Deru Road Show ke Kabupaten/kota Gencarkan Revitalisasi Dasawisma Sebagai Ketahanan Keluarga

Sebab silaturahmi menggambarkan aktivitas hubungan antar sesama manusia.
 
"Aktivitas yang dimaksud adalah aktivitas saling mempererat tali persaudaraan dan kekerabatan. Silaturahmi adalah kunci terbukanya rahmat, dan pertolongan Allah SWT. Dengan terhubungnya silaturahmi maka ukhuwah Islamiyah akan terjalin dengan baik,” ucapnya.
 
Sementara Ketua Forsikada Sumsel Yetty Oktarina Prana berbagi pengalamannya dalam mengenalkan kain batik motif durian Lubuklinggau hingga ke ajang internasional pada gelaran Milan Fashion Week.
 
"Dengan segala kelebihan dan kekurangan yang ada pada setiap produk unggulan daerah, apabila kita kelola dengan baik dan bekerjasama dengan tim profesional maka yakinlah bahwa produk kita pun mampu bersaing di tingkat dunia," ujarnya.
 
Senada dengan Ketua Forsikada Sumsel,  Ketua TP PKK Prabumulih Suryanti Ngesti Rahayu mewakili tuan rumah penyelenggara Forsikada mengatakan ajang fashion show menjadi salah satu cara agar suatu daerah lebih dikenal luas hingga ke mancanegara.
 
Dalam ajang Forsikada kali ini dimeriahkan pula dengan penampilan tarian tradisional, medley lagu daerah, serta peragaan busana kain khas daerah.
 
Tampak hadir dalam kesempatan itu Ketua/Wakil Ketua TP PKK kabupaten/kota se-Sumsel.

Baca berita lainnya langsung dari google news
 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved