Berita Sumsel Maju untuk Semua

Deru Minta Event Nasional Musi Run 2022 Dikemas Menarik

Untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Sumsel, Herman Deru harapan event Musi Run 2022 dikemas dengan semenarik mungkin.  

Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, Herman Deru saat menerima audiensi Komunitas Musi Runners sekaligus panitia kegiatan Musi Run 2022, di ruang tamunya Selasa (13/9/2022) pagi. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG- Gubernur Sumsel,Herman Deru mengatakan mensupport penuh event berskala nasional Musi Run 2022 yang akan digelar akhir Oktober mendatang di Bumi Sriwijaya. 
 
Dukungan itu diungkapkannya saat menerima audiensi Komunitas Musi Runners sekaligus panitia kegiatan Musi Run 2022, di ruang tamunya Selasa (13/9/2022) pagi. 
 
Herman Deru mengatakan Pemprov siap memfasilitasi kegiatan yang akan digelar di Jakabaring tersebut.

Diharapkan dengan dijadikannya kegiatan itu event tahunan dan dikemas semenarik mungkin akan meningkatkan tingkat kunjungan dan perekonomian di daerah. 
 
"Sebisa mungkin Musi Run 2022 ini dikemas menarik dan melibatkan banyak komunitas runner.  Dan ini dapat menjadi agenda tahunan kita," jelasnya. 
 
Di tempat yang sama Penasihat Komunitas Musi Runners yang juga Dirreskrimum Polda Sumsel, AKBP Muhammad Anwar SH. S.IK, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut rencananya akan digelar pada 23 Oktober mendatang.

Musi Run 2022 itu akan melombakan dua kategori 10 K dan 5 K mengambil start di Jakabaring hingga Jembatan Ampera. 

Baca juga: Herman Deru Dianugrahi Penghargaan "Pembina Olahraga Berprestasi" dari Kemenpora RI

Menurut Muhammad Anwar, penyelenggaraan ini mereka lakukam setelah digelar terakhir tahun 2019 lalu.

Untuk target peserta awal sebanyak 650 runners akan dilibatkan namun tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan bertambah lebih banyak mencapai ribuan. 
 
" Musi Run ini adalah salah satu komunitas runner yang cukup banyak anggotanya begitu juga pembinanya. Untuk itu kita adakan acara ini sekaligus mohon arahan dan restunya," jelas Muhammad Anwar. 
 
Seperti tahun 2019 lalu, kegiatan ini diprediksinya akan diramaikan peserta dari berbagai daerah termasuk atlet internasional Jauhari Johan. 
 
Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel, Rudi Irawan, TGUPP Bidang Olahraga Eko Agus Rianto, Ketua Panitia Musi Run 2022, Harmoko. Sekretaris Panitia Musi Run, Weni Antri Saputri, Kesekretariatan Panitia, Temmy.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved