Berita Nasional

Eks Tim Mawar Sampai Ikut Angkat Suara Usai Politisi PDIP Effendi Simbolon Sebut TNI Gerombolan

Eks anggota Tim Mawar tersebut, pernyataan Simbolon dalam rapat bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa itu sarat kepentingan kelompok.

Editor: Slamet Teguh

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNSUMSEL.COM - Politisi PDI Perjuangan, Effendi Simbolon tampaknya kini dalam masalah.

Hal tersebut tak lepas karena Anggota Komisi I DPR RI Fraksi PDI Perjuangan itu kini dilaporkan ke Majelis Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI, Selasa (13/9/2022).

Bukan tanpa sebab, Effendi Simbolon dilaporkan karena menyebut TNI sebagai gerombolan.

Kini yang terbaru, Praktisi Intelejen Fauka Noor Farid menilai ada maksud tersembunyi dari pernyataan anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon yang menyebut TNI seperti gerombolan.

Eks anggota Tim Mawar tersebut, pernyataan Simbolon dalam rapat bersama Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa itu sarat kepentingan kelompok atau gerbong tertentu.

Bukan pernyataan kritis sebagai anggota DPR yang mempertanyakan kinerja TNI sebagai instrumen pertahanan Indonesia dan bagaimana rencana kerja anggaran (RKA) dijalankan TNI.

"Saya pikir ada maksud lain, pernyataannya seperti mewakili kelompok  tertentu yang ingin menjabat di TNI. Jadi bukan persoalan etis saja," kata Fauka di Jakarta Timur, Selasa (13/9/2022).

Dalam hal ini bahwa Simbolon dinilai mendorong sosok tertentu yang memiliki kedekatan personal agar bisa menjabat posisi penting setingkat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Dia menyoroti poin pembangkangan di tubuh TNI disampaikan Simbolon, karena menurutnya selama ini TNI tetap solid dan mampu menyelesaikan seluruh tugas diberikan pemerintah.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved